Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hey.noldAvatar border
TS
hey.nold
Tips Diet MUDAH dan MUJARAB
Thread ini khusus bagi agan yang udah frustasi soal cara nurunin berat badan. Udah banyak sebetulnya cara untuk diet diposting di KASKUS. Dari olahraga, kurangi makan, jangan makan malam-malam, etc. Sebetulnya sih tips-tips ini bagus dan tepat, tapi ada 1 problem nih buat ane dan mungkin buat agan sekalian : ga sanggup ngejalaninnya. Mau sebagus apapun tips diet nya, bakal ga ngefek kalau ga dijalanin. Ya kan gan?

Untuk itu, ane coba nih kompilasi tips-tips paling MUJARAB tapi MUDAH untuk dijalanin.
Smoga bermanfaat ya gan.


1. Sering-sering nimbang berat badan.
Punya timbangan berat badan gan di rumah? Kalau engga, ya pantes aja ga berhasil-berhasil dietnya. Agan harus sering-sering nimbang berat badan gan. Sehari kalau bisa 2-3 kali (pagi dan malam hari). Bukannya mau bikin orang frustasi, tapi hal ini bisa terus menyadarkan kita untuk diet. Kita sadar bahwa mestinya angka segitu itu ga muncul di timbangan.

2. Makan makanan alami
Kurangi makan olahan dari pabrik gan. Banyak bahan-bahan makanan tersembunyi yang kita ga bisa lihat di sana. Snack 1 bungkus yang meskipun banyak anginnya, lebih banyak kalorinya ketimbang makan buah-buahan yang jauh lebih mengenyangkan. Agan repot kalau harus sedia buah tiap hari? Agan bisa pesan online di www.rumahsegar.com. Buahnya ntar dianter, gampang kan?

3. Minum air yang buanyak sebelum makan
Cara super mujarab dan murah nih gan. Banyak-banyak minum air sebelum mulai makan. Kenyang duluan dijamin!

4. Pastikan jadwal makan tidak bolong.
Makan siang kebanyakan? Lalu berencana ga makan malem? Salah total gan! Itu ntar malem-malem pasti glodak gladuk di kulkas kayak tikus. Lagipula kalau kelaparan, pasti jadi males olahraga. So, makan aja yang teratur dan secukupnya.

5. Makannya pelan-pelan dan dinikmatin setiap suapannya.
Makan jangan kayak orang kelaparan gan. Nikmati tiap suapnya. Pejamkan matanya sambil ngunyah trus bilang "mmmm..". Inget pak Bondan kan? Itu kerjaannya makan mulu tapi masih lumayan oke badannya. Soalnya pas makan, ngomongnya banyak, makannya jadi lama. Otak kita butuh 15-20 menit untuk bisa kasi tau kalau kita kenyang. Kalau makan cm < 15 menit, cenderung kita pingin makan terus. Kalau makan perlahan-lahan, kita juga jadi minum lebih banyak.

6. Bikin "Food Diary"
Cara ini agag ribet bagi yang ga biasa bikin catatan harian. Buat yang biasa bikin, skalian bikin juga catatan harian makan apa aja tiap harinya. Di situ kita bisa refleksikan betapa banyak makanan yang telah dilahap dan membuat kita semakin insaf dan semoga bertobat

7. Tidur Lebih Banyak
Yup! Lebih banyak tidur bisa jadi cara diet yang mudah dan mujarab. Gimana mungkin? Ternyata kurang tidur bisa menyebabkan hormon yang membuat orang lebih mudah lapar. Orang dewasa butuh tidur 7-9 jam per hari.
Penelitian juga mengatakan dengan tambahan tidur 1 jam, kita menghilangkan kalori sebesar 6% -- karena waktu kita tidur, tentu ga sambil makan kan?

8. Masak sendiri
Makan masakan restoran emang enak, tapi makanan resto sering cuma mengutamakan rasa. Akibatnya, sering terjadi penggunaan minyak berlebihan. Dengan memasak sendiri makanan yang agan makan, agan bisa atur-atur supaya tetep bisa makan sampe kenyang tapi ga berlemak. Lagipula, masak sendiri bisa nguras kalori yang juga lumayan banyak.
Supaya gag ribet dan lama, pilih resep-resep yang mudah disajika seperti salad, sandwich, tumis sayuran. Lebih gampang lagi kalau agan belanja bahan masakannya lewat online di RumahSegar.com. Ga perlu macet2 belanja, tinggal masak aja.


Sekian tips MUDAH dan MUJARAB dari ane. Silahkan dipraktekkan ya gan. Gampang kok! Ane aja bisa.. emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh hey.nold 17-01-2013 17:28
0
2.8K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.