Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hutanamAvatar border
TS
hutanam
Mungkinkahh....mendapatkan Rp.500 Juta dalam setahun? penyemangat..
Pada suatu sesi jam istirahat test lamaran kerja pada sebuah perusahaan ternama, peserta memanfaatkannya dengan makan dan minium, bahkan merokok yang tentunya di ruangan smoking room. Pada saat sesi itirahat itu seorang karyawan kantor digedung tersebut (mungkin dia Manager atau eksekutif) ikut bergabung dengan yang lagi istirahat. Setelah basa basi pembukaan ngobrol, sang karyawan gedung tersebut bertanya kepada beberapa pelamar kerja, "Kamu minta gaji berapa sih mau kerja disini". Ada yang jawab 5 Juta, 7 Juta dan ada yang jawab juga tergantung perusahaan aja. " Kalian pendidikannya apa'" lanjut karyawan itu lagi. Semua jelasin latar belakangnya, maklum para pencari kerja siapa tahu orang ini bisa membantu pikir mereka.
"Kalau kalian mau 10 juta sebulan, berarti setahun 120 juta, benarkan?, kenapa kalian tidak mau menargetkan dapat 500 juta setahun? padahal kalian bisa, punya kemampuan berpikir, masih muda dan energik, sehat jasmani dan rohani...?"
"Ah,,itu susah pak, maklum pemula"jawab pelamar kerja tadi.
"wahh...dari situ kalian sudah kalah, kenapa susah, gampang banget lhoo, yang penting kalian mau itu sudah cukup.
"Gimana caranya.."jawab peserta.
"Sebenarnya kalian sudah tahu, cuman tidak mau melaksanakannya...
kalian tentu pasti tahu cerita mas kimpoi atau mahar.
Ada seorang orang kaya dikampung itu mempunya anak yang cantik, suatu hari seorang pemuda ingin melamar anak tersebut , tapi selalu ditolak dan ditolak oleh bapaknya karena si pemuda ini tak mempunyai apa2. Melihat kegigihan si pemuda ini datang terus, akhirnya bapak si gadis ini berkata kepadanya "kamu bisa menikahi putri saya asalkan dalam jangka waktu setahun ini terhitung mulai sekarang kamu bisa mengumpulkan Satu Kilogram tepung yang diambil dari daun pelepah pisang milik kamu sendiri."
"Ohhh...hohohoo gampang banget, nantinya ku bisa kimpoi dengan gadis itu hehe hee hmmmm"kata pemuda ini.
Segera setelah itu, pemuda itu langsung menanam pohon pisang dikebunnya, semua lahan yang kosong ditanamnya, milik saudaranya juga dipinjamin lahan kebun yang kosong untuk ditanam pisang. Sehingga pemuda itu mempunya kebun pisang yang sangat banyak dan luas, maklum untuk mendapat tepung pelepah pisang dari satu pohon saja hanya 0,000sekian gram. jadi untuk mendapatkan satu kilogram harus dari ratusan bahkan ribuan pohon pisang. Tanpa disadari kebunnya sangat luas sekali dan hanya ditanam pisang saja.
Akhirnya menjelang satu tahun pemuda ini berhasil mengumpulan satu kilogram tepung pelepah pisang tadi. Dengan semangatnya pemuda ini melangkah kerumah gadis idamannya itu. Didepan rumah sang orang tua gadis itu menyambut pemuda tadi dan menerima 1 kg tepung tadi dan mengantarkan pemuda itu keruang utama disana sudah menyambut putrinya dengan memakai banyak perhiasan emas, intan yang mahal2.
'Hai anak muda, inilah bukti kerja kerasmu, saya suka itu. dalam setahun kamu bisa menjual hasil kebun pisangmu dan hasilnya rumah, mobil, tanah, uang , perhiasan yg dipakai anakku itu semua di beli dengan hasil kebun pisangmu. Maka sekarang saya mempersilahkan kamu mengawini putri saya ini.
Anak muda tercengang,,,rupanya targetnya mencari tepung daun pelepah pisang menghasilkan buah pisang juga yang sangat bernilai. '

""Demikianlah kalau kalian mau berbuat, dan dari awal mengatakan gampang dan bisa dikerjakan, maka semuanya bisa kamu dapat, " kata eksekutif tadi sambil meninggalkan mereka, karena waktu istirahat telah selesai.
Semua peserta test terperangah dan merenungkannya dan satu satu mereka pulang tanpa mengikuti test berikutnya karena mendapat petuah berharga dari seorang Pengusaha Ternama di negeri tersebut....
Lalu akan kah mereka aplikasikan....kita yang menjawab.
0
6.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.