Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TerazanaAvatar border
TS
Terazana
Sepertinya Bapak Surya Paloh sudah nggak tahan lagi..siap-siap di Januari naik tahta
Seperti diberitakan di detiknews :

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/14/165222/2141748/10/ketum-nasdem-legowo-posisinya-diambil-surya-paloh"]Sumber[/URL]

" Ketum NasDem Legowo Posisinya Diambil Surya Paloh "

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Surya Paloh akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai NasDem pada kongres tanggal 25-26 Januari nanti. Ketum Partai NasDem Patrice Rio Capella pun legowo dilengserkan.

"Siap dong, saya siap digeser," kata Rio kepada wartawan di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Rio membenarkan Surya Paloh akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai NasDem pada akhir Januari ini. Rio pun tak punya pilihan selain memenuhi keinginan Paloh.

"Ya memang betul ada rencana. Iya mengangkat Pak Surya Paloh," kata Rio.

Rio meyakini transisi kepemimpinan Partai NasDem akan berlangsung manis. Dia berharap tak ada goncangan internal, apalagi Partai NasDem telah sukses memperoleh nomor urut 1 di Pemilu 2014.

"Ya nggak menjadi masalah buat kita kok," kata Rio.

Lalu apakah sudah dibahas posisi baru untuk Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibjo? "Nanti akan kita bicarakan dan akan kita umumkan," tandasnya.
Sepertinya Bapak Surya Paloh sudah nggak tahan lagi..siap-siap di Januari naik tahta

Quote:


emoticon-Ngakak

Update berita om

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/15/125529/2142505/10/modal-besar-surya-paloh-besarkan-partai-nasdem?nd771104bcj"]Sumber[/URL]

Modal Besar Surya Paloh Besarkan Partai NasDem

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Ketua Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai NasDem. Rupanya sejak awal berdirinya Partai NasDem, Surya Paloh mengeluarkan anggaran tak sedikit. Lalu apa tujuan Surya Paloh mengambil posisi Ketum Partai NasDem?

"Semua diawali dengan berdirinya Organisasi Nasional Demokrat pada tamggal 1 Februari 2010, yang diinisiatori oleh Surya Paloh. Agenda Restorasi yang diusung oleh organisasi ini seolah mendapat tempat di tengah-tengah masyarakat, hal ini terbukti dalam waktu 10 bulan sudah terbentuk pengurus di seluruh provinsi di Indonesia dan tidak kurang dari 167 Kabupaten/Kota," kata Ketua Bapilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan yang juga loyalis Surya Paloh, dalam pesan elektronik kepada wartawan, Selasa (15/1/2013).

Awalnya Surya Paloh memang malu-malu menyebut Ormas NasDem yang didirikannya akan memasuki belantika politik. Namun karena UU Parpol mewajibkan parpol dapat mengikuti Pemilu jika sudah berdiri 2,5 tahun sebelum pemilu, maka Surya Paloh pun memerintahkan pembentukan Partai NasDem.

"Selaku Ketua Umum Organisasi Nasional Demokrat, Surya Paloh menugaskan pada beberapa orang pengurus (Rio Capella dan Ahmad Rofiq selaku Wasekjen, dan Sugeng Suparwoto selaku Wakil Bendahara) untuk mempersiapkan pendirian partai politik dengan dukungan penuh Fund and Forces," kata Ferry mengungkap pendanaan pendirian Partai NasDem.

Ferry menuturkan, Surya Paloh pun terus merogoh koceknya untuk eksistensi Partai NasDem. Surya Paloh membangun kantor DPP Partai NasDem.

"Komitmen membesarkan Organisasi Nasional Demokrat dan Partai Nasdem tetap berlanjut dengan dijadikannya kompleks Perkantoran di Jl RP Soeroso 44 dan 46 menjadi pusat aktivitas dan Kantor Nasional Demokrat dan Partai NasDem. Konsekuensi dari ini adalah semua kantor perusahaan milik Surya Paloh terpaksa harus pindah," katanya.

"Bahkan pada badan salah satu pesawat pribadinya, ditempel logo Partai NasDem, untuk memberi kebanggaan pada segenap jajaran dan mencerminkan kesiapan Partai NasDem untuk terbang dan menghampiri masyarakat di seluruh pelosok Nusantara," papar Ferry.

Karena itu Ferry justru menyesalkan saat Partai NasDem lolos verifikasi parpol malah bermunculan rumor yang seolah melawan Surya Paloh. Rumor tersebut beredar hingga perwakilan di tingkat wilayah dan daerah. "Sudah menjadi sikap seolah Surya Paloh harus dilawan, bahkan "disingkirkan", maka hal ini tentu cukup mencengangkan.... Apa yang ada dalam pikiran sebagian teman di wilayah? Mengapa semangat kebersamaan dan saling percaya mendadak sontak hilang dalam Partai NasDem?" sesal mantan politisi Golkar ini.

Karena itu dia termasuk yang mendukung Surya Paloh mengambil sikap tegas di Kongres NasDem. "Ketua Majelis Nasional Partai NasDem, Surya Paloh harus mengambil langkah-langkah mendasar untuk menjaga agar Partai NasDem sebagai 'kapal besar' Gerakan Perubahan tidak mengalami 'kebocoran' baik yang dilakukan dari luar ataupun dari dalam," katanya.

Ketum Partai NasDem Patrice Rio Capella dan Waketum Partai NasDem Sugeng Suparwoto juga sudah menyatakan legowo jika Surya Paloh mengambil alih NasDem. Surya Paloh akan dikukuhkan di Kongres NasDem akhir Januari nanti.

Update berita lagi om

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/16/124814/2143664/10/iberamsjah-kudeta-surya-paloh-runtuhkan-partai-nasdem?nd771104bcj"]Sumber[/URL]

Iberamsjah: 'Kudeta' Surya Paloh Runtuhkan Partai NasDem

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Surya Paloh akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada kongres akhir Januari nanti. Ambisi Surya Paloh memimpin NasDem dan bisa saja sembari mencari tiket ke Pilpres bisa memecahbelah Partai NasDem yang sedang naik daun.

"Kalau Surya Paloh mau jadi Ketua Umum NasDem itu saya bilang seratus persen kontraproduktif. Itu malah menjatuh NasDem, kudeta dia itu karena dia ingin berkibar, tapi buruk bagi NasDem. Cara dia mengambil alih posisi Ketua Umum NasDem sama dengan cara Aburizal Bakrie (Ical) menjadi Ketum Golkar," ujar Guru Besar Ilmu Politik UI Prof Iberamsjah, kepada detikcom, Rabu (16/1/2013).

Iberamsjah melihat Surya Paloh sangat ambisius maju ke Pilpres 2014. Menurut Iberamsjah, ambisi Paloh bisa membuat simpatisan Partai NasDem lari, karena Partai NasDem yang awalnya menawarkan perubahan namun digoyang konflik internal yang berujung pada pengambilalihan kekuasaan.

"Jadi Surya Paloh itu sangat ambisius, tapi dia bukan tokoh idaman, dia hanya punya uang saja. Sangat disayangkan ini kan partai memberikan harapan dan belum kelihatan jeleknya, tapi kemudian ada kudeta begini. Coba saja nanti rakyat lari begitu Paloh jadi capresnya," kata Iberamsjah.

Ambisi Surya Paloh juga sangat menganggu konsolidasi Partai NasDem memasuki tahun politik. Saat partai lain mengebut konsolidasi, Partai NasDem malah dilanda konflik internal lantaran adanya rencana pergantian posisi ketua umumnya.

"Kalau begini NasDem nggak akan besar. Saya prediksi NasDem nggak akan berkibar, paling cuma partai tengah," pungkasnya.

Ketua Bapilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan sebelumnya menuturkan di tengah lolosnya Partai NasDem sebagai peserta Pemilu 2014, mulai bermunculan rumor sampai kabar miring di internal NasDem. Bahkan mulai banyak yang menyerukan isu Surya Paloh akan mengambil alih jabatan Ketum NasDem. Belakangan, DPP Partai NasDem memposisikan diri akan mengembalikan Partai NasDem ke Surya Paloh dengan mengukuhkannya sebagai Ketum NasDem di kongres akhir Januari nanti.

"Awalnya, hal ini diyakini sebagai sebuah rumor belaka, namun ketika hal ini dikembangkan sampai ke tingkat wilayah dan daerah, dan sudah menjadi sikap seolah Surya Paloh harus dilawan, bahkan "disingkirkan", maka hal ini tentu cukup mencengangkan.... Apa yang ada dalam pikiran sebagian teman di wilayah? Mengapa semangat kebersamaan dan saling percaya mendadak sontak hilang dalam Partai NasDem?" kata Ferry yang juga loyalis Surya Paloh ini dalam pesan elektronik kepada wartawan, Selasa (15/1/2013).

Ferry pun mengungkapkan modal besar Surya Paloh membesarkan Partai NasDem. Rencananya Surya Paloh akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai NasDem di kongres tangggal 25-26 Januari 2013 mendatang.

Quote:
Diubah oleh Terazana 16-01-2013 23:10
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
69
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.