Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asskrissAvatar border
TS
asskriss
Review Zotac GTX 670 Performa tinggi dengan Desain Reference
Kehadiran jajaran GPU dari Nvidia yang berbasis kepler benar-benar membuat gebrakan yang serius untuk jajaran vga desktop. Selain performa dan fitur yang cukup bagus..harga yang di tawarkan oleh Produsen VGA pun semakin masuk akal, dimana image dari sebuah brand yang menggunakan chipset nvidia memiliki harga yang cukup mahal untuk negara indonesia.Zotac se akan-akan mengerti akan hal ini dan mereka pun mempunyai sebuah produk VGA yang terbilang sangat murah untuk jajaran VGA berchipset Nvidia. Review kali ini akan mengulas tentang kehandalan VGA dari zotac yaitu GTX 670 ,dimana vga pada kelas ini sudah menggunakan coden name GK104 dan codename ini sama seperti yang di pakai pada kelas chipset yang lebih tinggi lagi yaitu GTX 680.

Perbedaan antara GTX 670 dan GTX 680 tidak banyak hanya jumlah transistor dan core clock saja.penurunan core clock ini berimbas juga dengan harga sehingga lebih menarik untuk dilirik.


Kemasan dan paket penjualan :

Bentuk box yang cukup mudah di kenali dengan ciri khas zotac,hampir semua box yang di gunakan untuk produk VGA memang hampir tidak ada perbedaan



untuk paket penjualan yang di sertakan zotac cukup bagus dan disertakan pula downloadble content game track mania canyon.
- 1 unit vga card
- 2 buah kabel VGA card
- buku manual
- 1x DVI to vga converter
- kupon untuk free game download track mania canyon
- stiker zotac


GTX 670 dari zotac ini menggunakan desain reference dari Nvidia.bentuk Board yang cukup besar merupakan suatu hal yang biasa yang sering kita jumpai pada VGA kelas High End.jadi persiapkan casing komputer anda untuk menampung VGA yang bongsor ini.



Jenis konektifitas yang ada pada GTX 670 ini adalah Dual dual link DVI,HDMI dan Display port dimana semua konektifitas ini bisa digunakan secara bersamaan.



Keberadaan Power tambahan untuk VGA high end sudah pasti ada, dan GTX 670 ini menggunakan 2 buah VGA pcie 6pin.dalam referensi yang di berikan oleh zotac anda harus mempunyai minimal 500W power supply,dan di sarankan untuk menggunakan 500W lebih agar tidak terjadi kekurangan sumber daya untuk komponen lainnya.



Socket SLI (scallable Link interface)untuk menggabungkan 2 buah VGA card dengan chipset yang sama.harap selalu di perhatikan untuk melakukan mode dual VGA apakah power supply anda cukup untuk daya yang di butuhkan? karena 2 buah VGA itu membutuhkan total 4 pcie power.peningkatan performa pun akan meningkat secara keseluruhan.



Test :
Prosesor intel core i3 2130
PSU VenomRX atheris 700W modular.
Memory Ram VenomRX 2x 2gb pc 1333 DDR 3
Motherboard Asrock H61
Microsoft Windows 7 Ultimate 64bit.
HDD Toshiba 320gb sata


3D mark 11



Techpowerup GPUz 0.6.6




Game keluaran Square Enix ini mengisahkan kembalinya agent 47 yang pembunuh bayaran yang sadis tapi masih mempunyai hati.game yang menggunakan engine baru yang mereka namai Glacier 2 ini memaksimalkan kemampuan Directx 11



sleeping Dogs,game keluaran terbaru dari Square Enix ini menggunakan semua fitur Directx 11 Tesselation.Engine yang di gunakan dalam Game ini adalah Havok ,dan kekuatan dari Engine ini adalah mempunyai Physic yang tergabung dalam engine,sehingga semua Physic yang ada dalam game ini di operasikan oleh GPU.



Farcry 3 game yang paling hot untuk saat ini menggunakan engine lanjutan dari seri yang ke 2 yaitu Dunia engine 2.semua fitur directx 11 sudah di gunakan dalam engine ini.Realistic fire effect dan pergantian cuaca yang cukup realistis



Max Payne 3 merupakan game yang cukup populer dan terkenal hardware friendly.semua setingan dapet di sesuaikan dari kemampuan hardware anda dan mempnyai pilihan menggunakan rendering dari directx 9 hingga directx 11.


Kesimpulan :
hasil yang cukup memuaskan untuk sebuah VGA card High end.semua game yang di mainkan berjalan mulus tanpa ada hambatan .dalam gaming test yang kami lakukan..semua fiture graphic detail berada pada tingkatan tertinggi dan cukup nyaman di mana.resolusi yang kami gunakan juga cukup tinggi.sehingga kualitas dan pengalaman gaming anda jelas akan berbeda.
0
7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.3KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.