Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Yance} Mahasiswa Serukan Tolak Cagub Jabar dari Partai Korup & Tersangka Koruptor
Mahasiswa Serukan Tolak Cagub Jabar dari Partai Korup
Penulis : Kontributor Bandung, Rio Kuswandi | Senin, 14 Januari 2013 | 19:54

BANDUNG, KOMPAS.com — Sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tergabung dalam organisasi Laskar Muda Padjadjaran dan Delman United melakukan aksi demonstrasi di depan kampusnya sendiri, Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2013). Selain itu, aksi demonstrasi juga didukung oleh sekelompok massa dari Kabupaten Cianjur dan Majalengka.

Demonstran menyerukan penolakan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2013-2018 yang diusung dari partai korup. Mereka tidak menyebutkan partai apa yang dimaksud partai korup tersebut.

Dalam orasinya, Ketua Umum Laskar Muda Padjadjaran Tedi Subarkah mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan kepada rakyat jika calon dari partai korup tersebut tetap dicalonkan, terlebih lagi jika terpilih menjadi gubernur.

"Secara tegas, kami menolak cagub-cawagub yang diusung partai korup, kami takut rakyat-rakyat kecil semakin merana dan sengsara," seru Tedi yang diikuti sejumlah mahasiswa, Senin (14/1/2013).

Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Tolak Kepala Daerah yang Dicalonkan dari Parpol Berkader Korup". "Tidak perlu kami sebutkan siapa partai korup tersebut, saya kira semuanya sudah pada tahu siapa partai korup yang kami maksud. Oleh karena itu, kami mengajak kepada para buruh, petani, dan mahasiswa untuk melakukan penolakan kepada partai tersebut," tegasnya.

Dalam orasinya, mereka juga menyinggung kasus Hambalang, wisma atlet, suap Bupati Buol, korupsi dana makan minum Pemkab Cianjur, vonis ringan terhadap pengemplang uang rakyat, kasus korupsi pengadaan Al Quran, simpang siur dana haji, serta berbagai kasus korupsi yang melibatkan menteri, anggota DPR dan DPRD, serta para bupati dan wali kota di Indonesia.

"Ini merupakan kenyataan yang tidak bisa disangkal bahwa partai politik secara umum dan partai politik penguasa ikut andil dalam menciptakan situasi tersebut. Maka, kami tidak ingin kader dari partai korup itu dipilih rakyat," tegasnya.

Pengunjuk rasa menyatakan, apa yang dilakukan oleh para petinggi negara di pusat terlihat sudah sedemikian bobrok. Mereka takut jika kader partai korup itu terpilih, Jabar akan ikut-ikutan bobrok.

"Kami membutuhkan pemimpin yang mengenal rakyat, bukan yang dikenal rakyat. Makanya, jangan pilih lagi kader dari partai korup," tegas Tedi.


Source

Golkar = partai terkorup menurut ICW
Yance = cagub Jabar dari Golkar yang menjadi tersangka korupsi sewaktu menjabat sebagai bupati Indramayu

Quote:


emoticon-Matabelo
Diubah oleh soipon 16-01-2013 01:28
0
2.9K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.