Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JenderalBesarAvatar border
TS
JenderalBesar
Penerbangan Komersil Tersingkat di Dunia
Gila gan, cuma beberapa kedip..47 detikemoticon-Big Grin
Rute: Westray - Papa Westray

---
Ilustrasi Rute:
Penerbangan Komersil Tersingkat di Dunia
sumber: kompas.com

Video:
Spoiler for Video penerbangannya gan!!!:


---

Metrotvnews.com, Edinburgh: Saking pendeknya jarak tempuh, penerbangan ini dibaratkan bisa dijalani hanya dengan kedipan mata. Penerbangan antara Westray dan Papa Westray Skotlandia ini juga telah tercatat sebagai perjalanan udara tersingkat yakni 47 detik.

Dengan jarak tempuh sekitar 2,8 kilometer antarbandara, durasi penerbangan biasanya berlangsung kurang dari 2 menit, tapi bergantung pada arah angin.

Rute yang dijalani Maskapai Loganair ini mengangkut penumpang dan barang. Layanan antarpulau untuk wilayah Orkey telah ada sejak 1967.

Semenjak 2011, semakin banyak orang yang berminat menjalani rute-rute pendek tersebut. Itu karena, seperti diungkapkan penulis perjalanan Bill Bryson, Papa Westray adalah objek wisata favorit di Inggris. (Dailytelegraph/Pri/OL-11)

Sumber:
http://www.metrotvnews.com/mobile-si...hanya-47-Detik

---

KOMPAS.com- Rute penerbangan ini bahkan lebih cepat daripada waktu yang dihabiskan untuk membuat berondong jagung. Anda bisa melihatnya sendiri di video yang tercantum di bawah.

Rute pesawat terbang komersil tercepat di dunia tersebut menghubungkan antara Pulau Westray dengan Pulau Papa Westray di Kepulauan Orkney yang berada di Skotlandia, Inggris. Menurut Telegraph, pesawat tersebut hanya perlu waktu 47 detik mengudara dari satu titik ke titik lainnya.

Sementara itu, menurut Daily Mail, Loganair, maskapai asal Skotlandia, berhasil memenangkan bidding kontrak mengenai operator yang akan menjalankan rute tersebut. Sejak tahun 2011, Loganair yang telah beroperasi sejak tahun 1960-an, mulai memperkenalkan penerbangan populer untuk turis.

Dalam video, waktu yang diperlukan sekitar 2 menit 30 detik bagi pesawat mulai dari lepas landas dari Bandara Westray sampai mendarat di Bandara Papa Westray. Jaraknya yang ditempuh pesawat sekitar 2,83 kilometer melewati semacam selat. Kedua pulau ini memang sejak lama menjadi daerah tujuan wisata.

Sumber:
http://travel.kompas.com/read/2013/0...campaign=Khlwp

---

Klo ada yang baik hati, ane ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L), ane akan seneng banget nerimanye, kalo blum punya cendol, boleh di emoticon-Rate 5 Star asal jangan bete emoticon-Toast
Diubah oleh JenderalBesar 13-01-2013 18:42
0
1.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.