Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

girl.in.rainAvatar border
TS
girl.in.rain
[Berita Penting!]Istana Tegaskan SBY Masih Suka Dangdut
NASIONAL - ISTANA
Rabu, 16 Januari 2013 , 22:22:00
Istana Tegaskan SBY Masih Suka Dangdut


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanggah sejumlah pendapat yang menganggapnya henda menyingkirkan musik dangdut dari pentas kampanye. Istana menilai ada salah persepsi terhadap ucapa SBY mengenai musik dangdut dalam kampanye partai politik.

Presiden saat berpidato di hadapan KNPI, Selasa (15/1), mengatakan bahwa dalam kampanye yang dihadiri massa yang amat besar, pesan yang hendak disampaikan justru sering tidak ditangkap publik. Sebab, massa yang hadir justru sering berteriak-teriak minta air atau ingin diperdengarkan musik dangdut semata.

Namun bukan berarti Presiden SBY mendiskriminasikan musik dangdut. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, SBY tetap menyukai dan mengapresiasi dangdut.

"Hal ini juga tidak berarti Pak SBY pribadi tidak menyukai musik dangdut untuk dinyanyikan pada saat kampanye. Tidak berarti pula dalam kampanye yang terbatas musik dangdut tidak bisa diperdengarkan," papar Julian kepada wartawan, Rabu (16/1).

Menurutnya, apresiasi SBY pada musing dangdut justru sangat besar. Misalnya selama kampanye Pemilu 2009, SBY selalu memperdengarkan lagu-lagu dangdut. Saat itu penyanyi dangdut yang meramaikan kampanyenya adalah Cici Paramida dan Gita KDI.

Bahkan dalam kampanye terbatas yang hanya memperdengarkan tiga lagu, sebut Julian, satu lagu di antaranya adalah lagu dangdut. Bahkan Pada Pilpres 2004, SBY sendiri selalu menyanyi lagu Pelangi Di Matamu karya Jamrud dalam irama dangdut.

"Bahkan, untuk melengkapi apa yang disampaikan ini, salah satu lagu ciptaan Pak SBY, Rinduku Pada-Mu, juga ada yang dibawakan dalam versi Dangdut," sambung Julian seraya berharap para pemusik dan penyanyi dangdut tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan tertentu.(flo/jpnn)

sumber

Quote:


[Berita Penting!]Istana Tegaskan SBY Masih Suka Dangdut

Diubah oleh girl.in.rain 16-01-2013 16:32
0
2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.