edy tansilAvatar border
TS
edy tansil
Anggaran belum diketok DPRD, Jokowi tak berkutik atasi banjir
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beralasan tidak bisa berbuat maksimal untuk mengatasi banjir dalam waktu singkat karena anggaran dalam APBD DKI 2013 Jakarta belum diketok oleh DPRD. Karena itu, ia saat ini hanya bisa melakukan penanganan seperti hanya memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Ini proses yang mau kita percepat. Kemudian resapan air juga belum dimulai, anggarannya belum diketok oleh dewan (DPRD). Hal-hal seperti itu yang harus juga kita sampaikan apa adanya kepada masyarakat," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/1).

Padahal, Jokowi mempunyai banyak rencana untuk mengatasi banjir Jakarta. Rencana itu tidak bisa terlaksana lantaran anggarannya belum cair.

"Saya enggak hafal di semua titik ada semuanya. Misalnya kayak sumur resapan yang kita targetkan 10 ribu. Seingat saya Rp 250 miliar untuk sumur resapannya saja. Dan untuk normalisasi sungai yang untuk pembebasan tanah kira-kira sudah Rp 450 miliar. Pembebasan tanahnya saja, belum titiknya. Saya engak hafal titiknya," ujarnya.

Jokowi menargetkan, dalam setahun bisa mengurangi wilayah-wilayah yang menjadi langganan banjir. "Setahun, kita paling-paling bisa ngurangin 8-12 titik banjir. Ini fokusnya di kali," katanya.

Ia juga akan membicarakan masalah banjir ke Wapres Boediono hari ini. "Memang kita harus full dibantu penuh juga oleh pemerintah pusat dan juga kita harus bergerak," ujarnya.
http://www.merdeka.com/jakarta/angga...si-banjir.html

Benerkan yg salah tuh DPRD ama FOKE emoticon-Ngakak
0
4.9K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.