Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
Jokowi: Proyek MRT 49:51
Jokowi: Proyek MRT 49:51

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menanggung 51 persen pembiayaan Mass Rapid Transit. Ini merupakan hasil rapat dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kemarin, Selasa, 15 Januari 2013.

Pemerintah pusat, kata Jokowi, menyatakan sanggup membiayai 49 persen dari biaya yang dibutuhkan untuk MRT. Skema 49-51 ini berlaku untuk ruas Lebak Bulus sampai Bundaran Hotel Indonesia.

"Yang ini (untuk HI-Lebak Bulus) kami terima dulu, karena kami tidak ingin lama-lama lagi memutuskan, hanya gara-gara persentase," kata Jokowi di kantor Wakil Presiden, Rabu, 16 Januari 2013.

Jokowi berharap, dalam satu-dua hari ini, pemerintah DKI sudah memutuskan sekaligus mengenai MRT dan monorel. "Sekalian biar semuanya jalan," ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Nilai 49-51 ini sebenarnya melenceng dari harapan pemerintah DKI, yang mengusulkan 60 persen pembiayaan ditanggung pusat, sedangkan DKI hanya menanggung 40 persen.

"Tetapi ini sudah turun dari sebelumnya, 42-58, yang ditanggung DKI, turun tujuh persen dari sebelumnya, 58 persen," kata Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Hasan Basri Saleh.

Pemerintah DKI berharap skema pembiayaan tersebut tidak berlaku untuk MRT ruas Bundaran Hotel Indonesia hingga Kampung Bandan. "Karena itu, nanti kami akan mulai pembicaraannya dari awal," kata dia.

Sekitar pukul 10.00 tadi, Jokowi datang ke kantor Wakil Presiden Boediono. Mengenakan atribut pakaian tradisional Betawi, dia berbicara mengenai MRT dan kereta api dengan Wakil Presiden.

Sekalipun sudah berbicara dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Jokowi perlu melaporkan perkembangan MRT kepada Boediono. "Kami laporkan agar nanti paling tidak kami sudah menginformasikan kepada beliau. Untuk nanti, Bundaran Hotel Indonesia-Kampung Badan," kata Jokowi.

Sumber

Semoga segera terlaksana ini proyek MRT, walau turun 7 % sudah cukup bagus ...
Diubah oleh Lord.Village 16-01-2013 13:06
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.