Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soteng18Avatar border
TS
soteng18
Fenomena Jilbab Jaman Sekarang


Memutuskan buat memakai hijab, emang butuh niat yang kuat. Buat gw, hal itu adalah perjanjian tak tertulis antara kita dengan diri kita sendiri, dengan lingkungan sekitar, dan dengan Tuhan. Tentunya berjanji untuk berusaha bertindak lebih baik

Tapi sedihnya, masih aja ada orang yang suka ngomong, “pake jilbab ko gini, pake jilbab ko gitu sih?” trus kenapa? Pake jilbab ga bisa merubah kita jadi malaikat. Kalo ada jilbab yang bisa bikin manusia jadi super mulia, gw akan jadi pembeli pertama!
Apakah mereka tau? Cuma dengan buka mulut dan keluar omongan kaya gitu, banyaaaaak yang mengurungkan niatnya pake jilbab. Karena pola pikir salah, yang menganggap pemakai jilbab adalah orang yang harus sudah sempurna. Kenapa mereka ga berpikir, bahwa jilbab adalah satu permulaan untuk belajar merangkak, berjalan, sampai nanti bisa berlari dalam terus belajar dan mendekatkan diri pada Tuhan. Minimal untuk mematuhi kewajibannya sebagai seorang muslimah.

Makanya gw seneng banget kalo ada temen-temen gw yang akhirnya bisa hijrah! J
Cuma kadangkala, satu hal yang paling memberatkan para jilbaber adalah
“Saya mau pake jilbab, tapi saya takut ga bisa ngikutin trand!”

Nah! Akhirnya, karena berkiblat sama gaya fashion yang salah, banyak fenomena jilbab poni, jilbab ngepress, jilbab legging dan jilbab stocking!

1. Jilbab poni atau suka disebut JIPON adalah Jenis yang paling aneh, biasanyanya gaya ini dipake sama anak-anak sekolah yang ga berjilbab, tapi diharuskan pake jilbab di sekolahnya.

Akhirnya setan dan malaikat pun bertengkar.
setan: “pake jilbab ga gaya! Padahal rambut kamu kan bagus! Abis di rebonding, dismutin eh di smoothing pula! Masa malah ditutupin!”
Malaikat : “pake jilbab kan manis.. ciri muslimah, kamu juga ga akan dipanggil sama guru BP gara-gara ga pake jilbab.”
Si empunya kepala bingung, lalu akhirnya memituskan buat fifty-fity.



Jadilah gaya JIPON!
Formulanya kaya gini:
Kerudung segiempat + poni miring yang masi keliatan sampe atas alis = JIPON.

2. Jilbab ngepress, suka gw sebut jenis hijab benjal-benjol. emoticon-Stick Out Tongue



Agak bikin engap (susah napas) ngeliatnya. Menurut gw, orang yang memilih model ini,adalah orang paling PD. Kenapa? karena berani nampilin lekuk tubuhnya secara gamblang, apalagi buat yang punya perut sombong (baca: buncit), gilaa PD abis. Tantangan buat pemakai hijab model ini adalah: berusaha agar bagian bawah punggung tidak terlihat saat turun angkot!
Berani mencoba? Gw harap tidak.

3. Jilbab legging. Jenis yang baru berkembang. Sebenernya gw jg terkadang pake legging,tapi saat baju atasan yang gw pake panjangnya melebihi betis. Tapi kalo pake baju atasan pendek dan masih di atas paha, kata yang tepat untuk legging adalah BIG NO! Jadi emang harus pinter-pinter mix and match baju biar bisa dipadankan dengan legging dan ngga berkesan membentuk badan.
Tips buat yang keukeuh (ngotot) pake legging :



Pake atasan yang bermodel A. lebih bagus lagi kalo panjangnya melebihi lutut atau sebetis. Kalo ga pade takut dikira ibu hamil,bisa dibantu dan dipermanis pake belt.
Jangan pake atasan yang berbentuk rok span,meskipun itu panjang. Terlalu membentuk tubuh Girls.
Jangan pake kaos pendek buat dipadankan dengan legging! Bisa bayangkan jika dilihat dari samping, depan dan belakang? Ga malu?

4. jilbab stocking. Gw sebut gaya ini dengan gaya anak kecil pake kerudung. Pernah liat anak kecil yang dipakein kerudung tapi masih pake dress lucu selutut? Lucu kan? Bikin gemes…. Tapi kalo kita-kita yang udah gede bermodel rok pendek ditambah stocking dan jilbab, dah ga lucu lagi girls! Terima kenyataan ini dengan lapang dada! Hehe
Kenapa jilbab stocking gw analogikan sama gaya anak kecil berjilbab? Karena stocking itu tipis! Walaupun pake stocking berwana hitam yang paling hitaaam sekalipun (mana ada?), tetep aja kaya ga pake apa-apa.Setuju ga? Ga fashionable sama sekali kalo gw bilang, dan temen-temen gw yang cowo-cowo pun semua berpendapat sama. Kata mereka, ANEH

thread ane lainnya
Quote:
0
39.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.