Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Jepang akan Luncurkan Ponsel dengan Fingerprint Sensor Tahun Ini
Spoiler for :


Tak hanya pada laptop, penggunaan fingerprint juga akan segera dapat diaplikasikan pada smartphone. Beberapa waktu lalu hadir PIPA Touch wireless fingerprint scanner yang terintegrasi dengan cover ponsel. Yang terbaru, sebuah produsen elektronik Jepang berencana memperkenalkan ponsel dengan sensor fingerprint pada kuartal ketiga tahun ini.

Teknologi yang mengidentifikasi fingerprint ketika diletakkan pada "reader" nantinya akan dapat digunakan untuk mencegah akses yang tidak diinginkan pada perangkat. Menurut perusahaan keamanan biometrik Swedia, Fingerprint Cards, produsen ponsel Jepang telah memesan 3 komponen mereka pada kuartal keempat tahun lalu.

Salah satu pembelian tersebut untuk setidaknya satu juta ponsel. Permintaan dari Jepang telah meminta Fingerprint Cards untuk membuka sales dan support office di Tokyo. Teknologi ini tentunya dapat menjadi diferensiasi produk smartphone di pasar saat ini. Sayangnya pada press release bulan lalu, Fingerprint Cards menolak menyebutkan nama kliennya tersebut.

Namun perusahaan Jepang tersebut tampaknya harus siap untuk bersaing dengan produsen smartphone terbesar kedua di dunia. Pada bulan Agustus tahun lalu, Apple telah mengakuisisi AuthenTec yang memiliki teknologi enkripsi dan otentikasi sidik jari. Perusahaan Cupertino tersebut juga telah mematenkan teknologi biometrik

sumber

__

makin canggih aja emoticon-Bingung (S)
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.