freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Remaja Sekarang Bilang Apple Sudah Tak Keren Lagi
Apple memang menunjukkan kuasa mereka di pasar teknologi beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat dilihat dari penjualan-penjualan perangkat mereka seperti iPhone, iPad dan iPod yang banyak menjadi incaran anak muda untuk beberapa periode yang lalu. Namun saat ini, anggapan keren oleh setiap pengguna muda tersebut sudah tak lagi datang. Para remaja saat ini beranggapan kalau perangkat-perangkat buatan Apple tersebut hanya untuk kalangan orang tua, sedangkan anak muda sudah tidak cocok lagi untuk memakai perangkat itu.



Seperti kutipan yang diambil Liputan6 dari Forbes, Mereka tak ingin memiliki produk "sejuta umat", melainkan mencari produk yang 'berbicara' mewakili generasi mereka sendiri. Karena itu, para remaja lebih memilih Samsung Galaxy S3 atau Microsoft Surface ketimbang iPhone 5 atau iPad terbaru. "Ada banyak buzz yang negatif tentang iPhone 5 dan kurangnya inovasi yang mendasar, kecuali ukuran layar dan berat, jika dibandingkan dengan iPhone 4S. Jadi ini memiliki dampak hilangnya unsur-unsur keren itu," kata Joeri Van den Bergh dari Insites-Consulting. Bahkan, agen periklanan dari Buzz Marketing mengatakan kejayaan Apple telah berakhir, menurut sudut pandang para remaja ini. "Para remaja belasan tahun ini mengatakan Apple sudah habis," kata Tina Wells dari Buzz Marketing.



Tina Wells juga menambahkan kalau Apple memang telah melakukan sesuatu yang hebat untuk sekarang ini. Namun kehadiran Apple tersebut lebih ke generasi yang lebih tua, atau untuk mereka yang hidup di era 80 dan 90an. Sedangkan untuk mereka yang masih muda dan labil ternyata tidak ingin mengikuti jejak kakak atau orang-tua mereka. Anak muda jaman sekarang cenderung lebih memilih perangkat seperti Surface atau Galaxy, karena perangkat-perangkat seperti inilah yang menjadi pilihan anak muda jaman sekarang.



Seperti sebuah riset yang dilakukan oleh Piper Jaffray, iPhone masih memiliki pencitraan yang baik sebenarnya untuk kalangan remaja. Apple juga selalu memberikan inovasi-inovasi menarik di setiap generasinya. Hanya saja, para pesaing Apple juga memberikan tawaran yang lebih menarik, yaitu berdasarkan kisaran harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk-produk Apple tersebut. Jadi tidak heran kalau anak muda sekarang lebih memilih perangkat-perangkat buatan Samsung atau yang lainnya.



Selain hal tersebut, perang terhadap Apple yang dilancarkan oleh Samsung di media, seakan-akan ingin menunjukan kepada anak muda saat ini kalau perangkat buatan Apple tersebut memang platform yang merupakan produk untuk orang tua sedangkan Samsung-lah yang merupakan generasi masa depan di dunia mobile. Memang peranan iklan juga cukup berpengaruh untuk mencari pasar, apalagi anak-anak muda jaman sekarang lebih mudah termakan oleh iklan.

News Powered By Indonesiaamers.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.