h3ry5u54nt0Avatar border
TS
h3ry5u54nt0
Rajawali Mart Pertama Resmi Dibuka Di Kuta Bali


Denpasar - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membuka retail pertama mereka di Kawasan Kuta Bali. Bisnis retail pertama yang digarap oleh RNI ini adalah prioritas perusahaan untuk mendapatkan nilai tambah dari produk yang dijual.

"Ini yang pertama dibuka di Kawasan Kuta Bali. RNI ingin secara langsung masuk ke industri hulu dan hilir melalui bisnis retail dan komimen kami untuk memasarkan atas produk yang kami hasilkan," ungkap Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro kepada detikFinance, Selasa (15/1/2013).

Menurut Ismed, ini adalah kali pertama Ia dan RNI masuk dalam bisnis retail. Dahulu RNI hanya memasarkan produk melalui tingkat agen. Dengan adanya retail Rajawali Mart secara langsung akan memutus mata rantai penjualan.

"Kami memotong mata rantai jadi dari pabrik langsung ke toko. Kami bekerja sama dengan 82 item produk lain. Kita masuk bisnis ini penuh resiko tetapi harga kami harga distributor. Saya optimis ini berdampak positif," katanya.

Ismed menambahkan Bali ditunjuk sebagai tempat pertama kali pembukaan Rajawali Mart karena Bali merupakan daerah wisata. Tidak tanggung-tanggung, di bulan Januari ini RNI membuka 15 Rajawali Mart di Bali.

Untuk membangun satu unit Rajawali Mart, setidaknya RNI harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 750 juta - 1miliar.

"Bali itu daerah wisata internasional. Kita ambil daerah wisatanya. Jabodetabek belakangan karena margin lebih menjanjikan. Investasi per unit itu adalah Rp 750 juta hingga Rp 1 miliar," lugas Ismed.

Sumber : detikfinance

Makin ramai aja ritel di indonesia yeh gan, lanjutkan perekonomian indonesia
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.