Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
10 Makanan Natrium Tinggi yang Perlu Diwaspadai

WASHINGTON -- Tahukah anda? Kebanyakan orang Amerika makan garam satu setengah kali di atas batas yang direkomendasikan ahli kesehatan. Asupan sodium dan natrium berlebihan akan menjadi masalah kesehatan yang serius dan salah satu yang perlu diperbaiki.

Salah satu masalah terbesar tubuh kita adalah asupan rasa asin atau natrium tinggi yang dikandung oleh makanan. Bahayanya, natrium yang tinggi itu akhir-akhir ini justru sudah terkandung di bahan makanan dasar sebelum kita mengolahnya di dapur. Sedangkan kebiasaan seseorang akan menambahkan kembali garam atau natrium pada makanan yang akan diolahnya lebih lanjut di dapur.

Anda kelihatannya perlu membatasi konsumsi 10 makanan berikut. Sebab, jenis-jenis ini mengandung natrium tinggi, dikutip dari SymptomFind, Ahad (13/1).

1. Blended coffee drinks

Minuman es kopi yang anda teguk rasanya mungkin manis. Faktanya, bahan instannya itu sebetulnya dikemas dengan kandungan natrium tinggi, sekitar 16 ons. Coffee Frappuccino di Starbucks memiliki 220 miligram (mg) natrium. Ada baiknya anda minum minuman sederhana saja. Misalnya, es kopi biasa yang dicampur dengan susu. Ini bagus untuk merobohkan asupan natrium anda yang tinggi.

2. Milk chocolate

Laiknya blended coffee drinks, susu coklat dalam kotak atau kaleng kelihatannya hanya minuman manis biasa. Tapi, sebetulnya minuman instan ini kaya akan natrium. Anda sebaiknya membaca label susu kotak, atau susu kaleng yang siap teguk sebelum meminumnya. Alangkah baiknya jika anda membuat milk chocolate racikan sendiri di rumah. Kandungan natriumnya bisa dikurangi.

3. Saus tomat

Saus tomat yang and temukan di rak-rak swalayan cenderung mengandung natrium tinggi. Seperempat cangkir Hunt’s Canned Tomato Sauce misalnya, mengandung 410 mg sodium. Cermati saus-saus tomat sebelum anda membelinya.

4. Sayuran kaleng

Sayuran kaleng memang terlihat makanan sehat, namun sesungguhnya mengandung kadar natrium tinggi. Hanya setengah cangkir kacang hijau kalengan, mengandung 400 mg sodium. Sebaiknya, anda mengurangi mengonsumsi sayuran beku.

5. Sereal

Sereal menjadi pilihan sarapan paling umum bagi anak. Sebaiknya anda memastikan sereal yang anda sajikan untuk anak anda memiliki kadar gula rendah. Sejumlah sereal juga mengandung natrium tinggi. Satu cangkir Fiber One’s Honey Clusters mengandung 230 mg sodium. Sempatkan membaca label sebelum anda membeli sereal untuk anak.

LANJUT KE BAWAH
V
V
emoticon-I Love Kaskus (S)
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.