Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DuniaTrainigAvatar border
TS
DuniaTrainig
5 Tips Membuat Sikap Menjadi Lebih Positif
5 Tips Membuat Sikap Menjadi Lebih Positif


Ingin mengubah sikap Anda dengan cepat? Di saat-saat tertentu terkadang situasi menuntut kita untuk memiliki sikap yang terbuka, menarik dan percaya dirinamun berbeda halnya jika saat datang hal yang menjengkelkan, untuk mengatasinya cobalah salah satu dari lima trik berikut untuk mengubah suasana hati Anda sekarang.

1. Gunakan Wewangian Favorit Anda

Mengapa wangi dapat mengubah sikap kita ? Aroma sering membangkitkan memori dan mengaktifkan otak. Pilih aroma minyak esensial yang menyenangkan seperti lavendar, vanili, lemon atau bahkan parfum favorit Anda atau cologne. Gunakan aroma yang mudah dengan menyemprotkannya di udara, oleskan beberapa di pergelangan tangan Anda atau bahkan menggunakan aroma di dalam sebuah kalung. Menambahkan aroma untuk mandi adalah cara yang efektif untuk bersantai dan mengubah suasana hati Anda juga.

2. Tertawa adalah Obat Terbaik

Tertawa adalah jalan menuju sikap baru. Mungkin sulit untuk membayangkan bahkan tertawa ketika Anda benar-benar marah, marah, frustrasi atau di tengah-tengah banyak emosi negatif lainnya. Ambil napas dalam-dalam dan tetap melakukannya jika Anda siap untuk melepaskan sikap negatif.
Anda dapat mencoba menggunakan cd komedi, menonton beberapa video lucu atau hanya memaksa diri Anda untuk mulai tertawa. Segera Anda tidak akan memaksa diri. Tawa akan mengantarkan Anda ke kondisi yang lebih baik dan sikap buruk akan pudar dengan sendirinya.

3. Musik

Musik dapat memperkuat atau mengubahnya sikap kita dengan cepat. Saat Anda sedang bersedih hindarkan lagu-lagu sendu yang dapat membuat Anda semakin merasa sedih berkepanjangan. Untuk suasana yang meriah, cobalah putar lagu reggae (Don’t worry be happy) dan musik-musik dengan ritme yang cepat, bawalah diri Anda menjadi pribadi yang menarik lewat lantunan musik eksentrik di pikiran Anda melalui telinga Anda. Karena musik akan memindahkan fokus Anda menjauh dari sikap buruk Anda dan mengantar ke pikiran baru. Pastikan juga Anda selalu mengingat musik-musik yang tepat di saat-saat bahagia Anda sebagai soundtrack hidup Anda

4. Mengingat Kenangan Indah

Kenangan yang sangat kuat dan dapat membantu Anda mengubah sikap Anda dengan cepat. Cukup mengingat memori bahagia atau lucu. Jalankan memori melalui pikiran Anda secara perlahan, nikmatilah momen-momen menyenangkan tersebut.

Bingung yang kenangan untuk mencoba? Pertimbangkan kenangan wisuda Anda, ulang tahun favorit, pernikahan hingga kelahiran anak Anda.

5. Ungkapkanlah Walaupun Pahit

Gunakan tubuh Anda dan suara Anda untuk membiarkan emosi keluar dan membuat ruang untuk sesuatu yang lain. Menjerit, berteriak, bernyanyi, menginjak-injak, tari, run, pukulan bantal atau hanya goyang tubuh Anda. Gerakan dan suara dapat membantu Anda melepaskan sikap yang ingin Anda ubah. Apakah Anda tidak pernah merasa lebih baik setelah berteriak? Cobalah hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan situasi lebih baik, seperti mencurahkan isi hati kepada orang terdekat atau berdoa, hal tersebut akan sangat membantu.

Ceritakan cara favorit agan tantang Bagaimana mengubah sikap agan dengan menuliskannya di bawah ini.

Sumber
Sumber Gambar
Dapatkan motivasi dan informasi unik menarik dengan Like
Facebook Fans Page Dunia Training
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.