rivian14putraAvatar border
TS
rivian14putra
'Sang Penari' Gagal Masuk Nominasi Oscar 2013
semoga no emoticon-Blue Repost

WowKeren.com - Harapan sineas Indonesia untuk meloloskan film Tanah Air di ajang bergengsi Oscar kembali kandas. Baru-baru ini, produser "Sang Penari", Shanty Harmayn, mengungkapkan film tersebut tak berhasil lolos dalam short list calon nominator Oscar 2013. Namun, Shanty mengaku tahun ini memang ada film asal Asia yang lolos dalam Academy Awards 2013.

"'Sang Penari' tidak masuk di daftar short list Academy Award kategori bahasa asing," ujar Shanty. "Tahun ini tidak ada film Asia sama sekali yang masuk dalam short list."

meski tak lolos, Shanty bertekad untuk tetap berkarya dan berusaha lebih baik lagi. "Next time better," imbuhnya.

"Sang Penari" menceritakan tentang Srintil, penari ronggeng yang harus melepaskan cintanya dan keinginan untuk menjadi perempuan sejati. Sementara itu Rasus, seorang laki-laki yang berupaya memperbaiki status sosialnya, jatuh cinta pada Srintil. Ia lalu memperjuangkan kekasihnya itu untuk bebas dari pilihan menjadi penari ronggeng.

Film ini ditulis naskahnya oleh Salman Aristo, Ifa Isfansyah dan Shanty Harmayn dengan dibintangi oleh Prisia Nasution, Oka Antara, Slamet Rahardjo serta Tio Pakusadewo. Film yang diadaptasi dari novel "Ronggeng Dukuh Paruk" karya Ahmad Tohari ini berhasil menggondol sejumlah Piala Citra di Festival Film Indonesia 2011. (wk/rs)

Sumber
0
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film Indonesia
icon
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.