Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
7 Hal penyebab tubuh menjadi gemuk



Badan yang gemuk disebabkan oleh penumpukan lemak yang terlalu banyak pada tubuh. Tetapi ternyata bukan dari penumpukan lemak saja. Ada hal – hal lain yang dapat menyebabkan badan bertambah gemuk. Proses metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik jika tubuh kita mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jika kurang istirahat, tubuh dapat mengalami kelelahan yang bisa membuat kita merasa lapar, hal ini membuat nafsu makan kita bertambah dan bahkan bisa melebihi asupan normal makan. Hal tersebutlah yang dapat membuat tubuh kita menjadi gemuk.

Ada sebagian orang yang tidak menyukai dengan badan yang gemuk, biasanya badan yang gemuk kebanyakan tidak disukai oleh para wanita, karena wanita sangat mengutamakan penampilan mereka. Oleh sebab itu, banyak wanita yang menjaga badan mereka dengan program diet supaya badan mereka tidak gemuk. Bisa kita bayangkan bila badan kita gemuk apa yang menjadi faktor penyebab terjadinya gemuk pada tubuh kita, apakah faktor dari makanan yang dapat menjadi pemicu kegemukan pada tubuh kita? Atau faktor kegiatan – kegiatan keseharian kita yang menjadi faktor pemicu kegemukan ? berikut ini ada 7 hal penyebab tubuh menjadi gemuk yang mungkin bisa berguna untuk Anda.

1. Kurang berolahraga

Hal pertama yang menyebabkan tubuh kita gemuk adalah kurangnya kegiatan olahraga dalam kegiatan keseharian kita. Dengan kurang berolahraga, asupan makanan yang kita makan tidak akan bisa di jadikan energi dan hal tersebut bisa membuat badan menjadi gemuk, karena asupan makanan yang kita makan semuanya bisa menjadi lemak yang di timbun di tubuh kita. Dan hal tersebut bisa menjadi tubuh kita menjadi kegemukan.

2. Stress

Stres bisa menjadi faktor yang membuat tubuh menjadi gemuk. Jika mengalami stres, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk makan lebih banyak. Ketika orang banyak mengkonsumsi makanan berkabohidrat secara berlebihan, hal ini dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak, yang dapat menimbulkan efek tenang pada otak. Oleh sebab itu, jika Anda sedang dilanda stress, lebih baik mencari kegiatan lain untuk menenangkannya, misalnya dengan olahraga ringan.

3. Tidur terlalu lama

Tidur terlalu lama juga bisa menjadi faktor tubuh menjadi gemuk. Alangkah lebih baik jika porsi waktu tidur di atur dengan baik sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, Karena waktu tidur yang lama bisa mengakibatkan proses kegemukan yang berlebih.

4. Pengaruh Obat-Obatan

Efek setiap obat memang berbeda-beda bagi konsumennya. Ada yang dapat menimbulkan efek ngantuk, meningkatkan nafsu makan, mengubah gula darah menjadi lemak, dan sebagainya. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter ahli tentang obat maupun vitamin yang Anda konsumsi.

5. Perhatikan jenis makanan

Jenis makanan pun menjadi faktor dari kegemukan kita, perhatikan jenis makanan yang kita makan dalam kegiatan keseharian kita. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Tetapi jika Anda orang yang kesehariannya jarang bergerak, makanlah sedikit makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun didalam tubuh kita. Hal tersebut bisa menimbulkan kegemukan pada tubuh.

6. Masalah kesehatan

Salah satu penyebab lain mengapa badan mudah melar adalah Hipotiroidism. Hipotiroidism adalah gangguan tubuh yang diakibatkan oleh kurangnya produksi hormon tiroid dalam tubuh seseorang. Kekurangan tiroid menyebabkan metabolisme tubuh kurang lancar, nafsu makan berkurang, dan bertambahnya bobot badan. Gejala penderita gangguan ini adalah mudah lelah dan lesu, suara serak, gampang terserang flu, mudah mengantuk dan mudah pusing.

7. AC

Para peneliti di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa bahwa suhu dingin dapat membuat orang-orang malas bergerak dan memicu kegemukan.

Oleh sebab itu, kita harus bisa antisipasi untuk menjaga agar tubuh kita terhindar dari kegemukan, kita bisa menjaga tubuh kita dengan baik dengan cara mengatur pola makan dengan baik, waktu istirahat yang cukup dan tentunya olahraga ringan minimal 3 kali dalam seminggu. Jika Anda bisa mengatur semuanya dengan baik, dijamin Tubuh akan bebas dari masalah kegemukan.

SUMBER

kalo ane sih jujur kurang olahraga ni gan, sebulan bisa sekali olahraganya emoticon-Big Grin
makanya badan ane beratnya 80KG
emoticon-Matabelo

kalo agan2 gimana ? emoticon-Big Grin

kalo berkenan boleh donk gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.