Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Hati hati penipuan modus operandi jual beli mobil,WAWA SRI SUMINARTI PENIPU!!!!

ChachabinxAvatar border
TS
Chachabinx
Hati hati penipuan modus operandi jual beli mobil,WAWA SRI SUMINARTI PENIPU!!!!
Halo agan semua

Saya mau share kejadian penipuan yang menimpa papa saya agar agan agan semua lebih waspada dan tidak terulang kejadian yang sama
Begini kronologisnya:

Beberapa hari lalu papa saya memasang iklan di harian radar jawa pos untuk menjual mobilnya
Tidak lama kemudian ada beberapa tlp dan sms penawaran
Salah satunya berbunyi : siang saya arif dari harian radar jawa pos,sodara saya tertarik dengan mobil yang bapak tawarkan,mohon hubungi no : 081210112547
agar tidak ada perantara,sebelumnya papa saya juga mendapatkan beberapa sms dengan format seperti diatas akan tetapi dia tidak pedulikan.

Singkat cerita kemarin tgl 18 september sekitar pukul 12 siang papa saya menelpon orang tersebut dan penipu itu mengaku bernama bayu nardito,dia mengatakan suka dengan mobil papa saya dan deal dengan harganya,kemudian dia mengatakan akan transfer DP untuk mobilnya karena takut diambil orang lain sedangkan dia masih ada urusan luar kota dan baru bisa mendatangi papa saya tanggal 23

Sore harinya tgl 18 september 2012 pukul 3 sore penipu tersebut menelpon papa saya mengatakan sudah transfer dana 10 juta untuk DP mobil.
Dia meminta papa saya cek di atm apakah dananya sudah masuk atau belum.
Papa saya pada saat itu posisi sedang berada di bandara adi sutjipto jogjakarta untuk menuju ke surabaya.
Tidak lama kemudian setelah cek di atm dana belum masuk papa saya tlp orang tersebut dan mengatakan dana belum masuk.Orang tersebut si penipu ini meminta papa saya agar cek beberapa saat lagi karena dia mengatakan bca sedang trouble.

Papa saya sebenarnya sudah memiliki fitur sms banking dan bisa cek lewat hp untuk mengetahui jumlah saldo dan mutasi rekening tapi entah kenapa orang tersebut si penipu ini kekeuh ingin papa saya selalu ke atm berkali kali,pada saat cek pertama kali saya mendampingi papa saya di atm.
Karena waktu boarding dekat kita meminta kepada orng tersebut cek setelah sampai di juanda saja.

Tidak lama setelah kita turun dari pesawat ,1 menit setelah papa saya hidupkan hpnya orang tersebut menelpon papa saya lagi dan meminta cek saldo.
Saya bilang ke papa sy untuk cek lewat sms banking saja kemudian kita cek dana juga belum masuk.
Pada saat kita menunggu pengambilan bagasi orang tersebut menelpon papa saya lagi minta papa saya ke atm bca,saya sudah larang papa saya ke atm tapi papa saya malah marah dan justru seperti orang kebingungan dia ke atm sedangkan saya disuruh menunggu di parkiran juanda,sebenarnya saya sudah curiga dengan orang penipu itu karena aneh kenapa dia bertanya jumlah saldo papa saya di rekening,saya sudah ingatkan papa saya tapi tidak digubris.

Setelah itu papa saya kembali dan mengatakan orang tersebut ingin transfer ke saya juga jadi pinjam no rekeningnya,papa saya ingin saya ke atm tapi saya tidak mau,saya ambil alih tlpnya penipu tersebut dan dia mengatakan tolong atm saya dipinjamkan ke papa saya,saya tegas menolak dan mengatakan ke dia kenapa saya harus pinjamkan atm ke papa saya,kalo bapak ingin transfer ke rekening saya silahkan transfer saja,kemudian dia meminta no rek saya,sy sms rek saya kemudian saya kirimkan sms ke dia,tidak lama kemudian dia tlp lagi meminta saya ke atm untuk dipandu oleh halo bca karena transfernya lewat rtgs,saya tegas mengatakan saya tidak perlu ke atm karena saya punya fasilitas mobile banking lengkap,penipu ini kemudian mengatakan karena ini transfernya rtgs jadi butuh dipandu oleh halo bca lewat atm langsung,saya bilang ini aneh tidak pernah ada prosedur halo bca memandu rtgs lewat atm,maunya bapak apa? Saya bentak dia dan saya tegas katakan kalo anda ingin beli mobil papa saya silahkan datang ke rumah dan tidak perlu DP segala,siapa cepat dia dapat.
Penipu tersebut kemudian menutup tlpnya dan pada saat saya hubungi lagi no hpnya inactive seketika.

Baru papa saya sadar dia telah tertipu dan pada saat di atm dia dipandu justru untuk mentransfer kepada orang tersebut,halo bca fiktiv itu adalah teman penipu tersebut,pada saat selesai transaksi penipu tersebut wanti wanti kepada papa saya agar membuang kertas transaksinya akan tetapi papa saya tidak buang,bukti transaksi ada di kami.

Mohon diingat untuk agan semua
Penipu ini bernama : WAWA SRI SUMINARTI
No rek BUKOPIN : 4719000658
No tlp : 081210112547

Baru ini saya tlp dia ternyata hpnya aktiv,saya tlp dia pura pura bodoh mengatakan tidak kenal anda salah sambung dan sebagainya sedangkan saya hafal itu suara penipu ini karena saya sempat berbicara dengannyablewat tlp,kemudian tlp saya ditutup,saya sms dia tidak balas.

Kita sudah laporkan polisi kejadian ini dengan bukti yang kita punya
Besar kemungkinan jaringan penipu ini masih terus beroperasi dan memangsa korban lebih banyak lagi karena merasa dia bebas dari jeratan karena susah dibuktikan,dan banyak korbannya yang sudah membuang bukti transaksi mereka atau justru tidak sadar telah tertipu.

Mereka adalah komplotan ,si penipu bagian menelpon korban adalah berjenis kelamin laki laki sedangkan no rek diatas adalah perempuan,saya yakin mereka punya beberapa no rekening dan akan terus melanjutkan aksi ini karena merasa tidak akan pernah tertangkap.

Nilai nominal yang dia kuras tidak seberapa tapi jika kejadian ini kita biarkan berlalu begitu saja tanpa menempuh jalur hukum jaringan penipu ini akan semakin merajalela dan korbannya akan berjatuhan semakin banyak.

Demikian share saya semoga bermanfaat bagi yang membaca agar tidak terulang kejadian seperti ini.
0
23.7K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.