cha-ndraAvatar border
TS
cha-ndra
Ada apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)
Perkenalkan, saya alumnus Hasanudin, Hukum.
Meskipun bukan putra Makassar asli (lahir di Mamuju) tetapi saya menganggap Makasar sebagai tanah saya, hometown..
Saaya masuk ke Hasanudin tahun 1997, sesaat sebelum peristiwa Mei tahun berikutnya.. Saat itu, demo besar juga kami lakukan di Mks, massa saat itu jauh lebih besar dari ap yang ada hari ini (9 des 2009) /hari antikorupsi.. mungkin sekitar 2 kali lipatnya..

Namun, ketika melihat berita barusan, hati saya seakan hancur! melihat mahasiswa Mksar melempari sebuah restoran cepat saji di Ratulangi dan pelemparan mobil polisi di kantro gubernur.. Ada apa kalian? mahasiswa?.. Selama 5 tahun menjadi mahasiswa dan turun kejalan pra reformasi, rasanya mahasiswa Makasar adalah mahasiswa yang gerakannya solid, dan tidak mudah diprovokasi!

tetapi melihat sekitar 4-5 tahun keblakang hingga saat ini, mengapa hampir setiap berita menayangkan demo-demo anarkis yang seakan-akan pelakunya adalah mahasiswa makasar? kami orang-orang Makasar yang merantau selalu mendapat tekanan atas hal ini, kami dihina sebagai orang dari daerah tak beradab, dari daerah yang orang2nya seakan tak berpendidikan, kami lelah dengan semua ini..

Jangan mau diprovokasi! jangan mau ditunggangi! mahasiswa Makasar jangan berkelahi sesama mahasiswa dan rakyat kecil! gulingkan mereka yang lalim! hentikan kekerasan di tanahku!

Sedih sekali melihat setiap demonstrasi di Makasar sering sekali berujung dengan aksi kekerasan, dan lebih sedih lagi ketika melihat antar mahasiswa baik antar universitas, antar fakultas maupun antar jurusan! saling berklahi!
mahasiswa itu harus solid! berjuang demi negara! demi rakyat kecil! dimana waktu kalian untuk rakyat ketika hanya sibuk terprovokasi??

akhir kata, saya ingin menyampaikan pesan dari kami yang di rantau,

AYO MAKASSAR! HENTIKAN KEKERASAN!!!!!



TOlong yang post!
TS hanya membahas tentang pergerakan mahasiswa! tidak diperkenankan koment mengenai ras, ataupun suku! karena tidak terkait langsung!

emoticon-No Sara Please PLEASE!!
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.5K
606
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Makassar
MakassarKASKUS Official
1.8KThread641Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.