Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

janiellaAvatar border
TS
janiella
Oknum Polisi Telanjangi ABG dan Diperas
Ini Baru Polisi Medan Bung !!

Diduga Memeras dan Melecehkan, Dua Personil Samapta Dipropamkan

Selasa, 8 Januari 2013 13:29 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com-MEDAN- Dua warga melaporkan pemerasan yang dilakukan oleh personil Samapta Polresta Medan. Dengan bermodus razia kendaraan, dua petugas samapta Polresta tega menelanjangi dan mencabuli korban serta mengancam korban dengan menggunakan senjata, Minggu (6/1) pukul 21.30 WIB.
Kedua korban, Alexander dan Desy saat itu sedang berjalan-jalan dengan menggunakan mobil. Saat melintas di Jalan Gagak Hitam kawasan Ringroad, mobil patroli dengan nomor polisi 25399-II menghadang laju mobil Alexander dengan alasan razia.
Karena terkejut, tanpa sengaja korban pun menabrak bodi samping mobil patroli. Petugas yang berada di dalam mobil patroli tersebut akhirnya keluar mendekati dua sejoli itu. Karena diancam ditembak, kedua korban akhirnya keluar dari dalam mobil. Setelah keluar dari mobil, kedua remaja itu dipukuli hingga lembam. Tidak sampai disitu saja, korban dipaksa telanjang dengan ancaman akan ditembak jika tidak menuruti perintah kedua polisi Samapta tersebut.
Korban pun melepaskan pakaiannya dan hanya menggunakan celana dalam. Kemudian korban dipaksa kedua polisi tersebut untuk berciuman sambil difoto oleh kedua polisi tersebut. Kedua polisi tersebut saling berebutan memfoto alat kelamin Desy. Setelah puas menelanjangi keduanya, kedua polisi tersebut menyeret kedua korban untuk masuk kedalam mobil patroli. Sebelum meninggalkan mobil korban, kedua polisi tersebut mengempeskan ban mobil korban dengan menggunakan sangkur mereka.
Alex dan Desy dibawa ke mako Samapta Polresta di Jalan Putri Hijau Medan. Sesampainya disana, petugas meminta uang sebesar Rp 20 juta agar dilepas. Namun, karena tidak memiliki uang sebesar itu, akhirnya kartu debet korban pun diminta oleh salah satu polisi tersebut.
Atas kejadian itu, kedua korban kemudian melaporkan dua Polisi tersebut ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Senin (7/1) siang.
"Kejadian itu sekitar jam 21.30 WIB. Mereka keluar berjalan-jalan untuk mencari tempat nongkrong. Tiba-tiba saja mobil mereka dihadang sama mobil patroli sambil mengancam akan menembak. Setelah berhenti, anak saya disuruh keluar dan dipukuli kepalanya dan ditelanjangi di Jalan tersebut" ucap orang tua korban, Yamin Ghazali.
Ghazali mengatakan, sekitar pukul 01.00 WIB, dirinya mendapat telepon anaknya. Namun, saat diangkatnya ternyata yang berbicara adalah salah satu petugas polisi yang bernama Brigadir Michael. Melalui telepon, Brigadir Michael meminta dirinya untuk datang ke Mako Samapta di Jalan Putri Hijau untuk mengambil anaknya. "Sekitar jam 01.00 WIB saya ditelepon salah satu pelaku yang bernama Brigadir Michael. Dia meminta saya untuk datang ke Mako Samapta untuk mengambil anak saya. Sesampainya saya disana, saya melihat Alexander hanya memakai sarung sedangkan anak saya duduk disamping Alexander dengan kondisi kedua tangan diborgol oleh polisi tersebut," katanya.
Ghazali menyebutkan, saat berada di Kantor Samapta, dia sempat bertengkar mulut dengan kedua polisi pelaku yang menelanjangi anaknya tersebut. Akhirnya, polisi melepaskan anaknya, Desy. Ghazali yang tak terima perlakuan tersebut, akhirnya membawa keduanya ke Propam Poldasu untuk melaporkan tindakan brutal oknum polkisi tersebut. Laporan itu tertuang dalam nomor STPL : 02/I/2013/Propam.
Kabid Propam Polda Sumut Kombes Imam Prasodjo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Medan untuk mengusut persoalan ini.
Kabid Pengelola Informasi dan Dokumentasi Humas Polda Sumut menyatakan keprihatinannya.
"Pasti akan diproses. Kalau terbukti seperti yang dituduhkan pelapor, saya sangat prihatin masih ada personil kepolisian yang berlaku seperti itu," katanya.

0
6.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.