Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
[MENPORA BARU] Tak Masalah Jika PSSI Di-Banned
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Roy Suryo mengungkapkan, jatuhnya sanksi (banned) dari FIFA jangan dianggap sebagai bencana bagi persepakbolaan nasional, dan sebaiknya menjadikan sanksi itu sebagai kebangkitan prestasi.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hari ini telah menunjuk Roy Suryo sebagai Menpora menggantikan Andi Mallarangeng yang gterlibat kasus korupsi proyek Hambalang.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Istana Merdeka, Roy mengatakan, ada tiga tugas pokok yang harus dijalani sebagai Menpora, yakni terkait kasus korupsi yang membelit kantor Menpora, meningkatkan prestasi olahraga nasional, serta menuntaskan dualisme di organisasi persepakbolaan Indonesia (PSSI).

Roy mengakui penuntasan kisruh sepakbola nasional tidak mudah, mengingat waktu yang tersedia sangat pendek. Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat komite eksekutif (Exco) FIFA, Indonesia diberi kesempatan hingga Maret 2013 untuk menyelesaikan konflik. Jika tidak, maka akan dikenakan sanksi.

“Selama ini kan sanksi untuk PSSI di-pending (tunda) terus. Andai nanti tidak bisa diselesaikan, maka Indonesia bisa di-banned. Begitu juga kalau pemerintah intervensi, karena tidak boleh di statuta. Tak masalah jika PSSI di-banned. Saya akan langsung komunikasi dengan FIFA, berkonsultasi dengan KONI/KOI,” ujar Roy.

“Jangan anggap banned ini sebagai kehancuran, tapi sebagai awal kebangkitan. Kita lihat negara-negara yang pernah di-banned seperti Yunani dan Brunei Darussalam. Sepakbola mereka justru maju setelah kena sanksi.”

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...pssi-di-banned
0
3.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.