Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5up3r1607boyAvatar border
TS
5up3r1607boy
DIRUGIKAN OLEH TOKO AUTO LENS MANGGADUA MALL
Pada tanggal, 24 Desember 2012, ko2 ane berencana membeli kamera DSLR (ane dan ko2 ane masih awam soal kamera ini, ane dan ko2 hanya mendapatkan sebagian informasi kamera ini dari internet ).
Setelah 1 hari melihat sana sini dan mencobanya dibeberapa toko yg berada di Manggadua Mall, nah setelah mencatat semua harga dari masing-masing toko kamera yg ada di sana, akhirnya ane dan ko2 ane pulang. Keesokan harinya (tanggal, 25 Desember 2012, jam 1 an siang) ane dan ko2 ane kemanggadua mall kembali untuk membeli kamera yg kemaren telah mendapatkan rekomendasi dari beberapa toko yang ada dimanggadua mall yaitu Nikon d5100 dan dilihat dari hasil-hasil jepretan di LCD nya.
Dan setelah dirumah ko2 ane berpikir untuk menentukan untuk membeli Nikon D5100, namun setibany di manggadua mall ko2 ane ingin menanya-nanya lagi karena penasaran untuk kamera Nikon D5100 karena harganya ditoko-toko manggadua mall hanya beda-beda tipis saja, dan akhirnya ko2 ane nanya-nanya dibeberapa toko dimanggadua mall siapa tau ada perubahan harga, namun setelah nanya-nanya beberapa toko didapat informasi yang sama dari hari sebelumnya.
Dan akhirnya memutuskan untuk membeli ditoko “AUTO LENS” yg berada diposisi lobby depan mall manggadua yang dekat dengan jalan raya, karena ditoko itu harganya meski lebih mahal kurang lebih 50rb s.d 100rb tetapi mendapatkan free SD Card 8 Gb, dan tas kameranya sedangkan tempat lain tidak, dan sesampainya ditoko ko2 ane menawar kamera (Nikon D5100) tersebut kembali namun si pegawai toko (mengaku bernama Ali) dia bilang tidak bisa turun lagi harganya, dan terus ko2 ane minta upgrade memory menjadi 32 Gb (spesifikasi class 10 merk sandisk) dan lagi-lagi pegawai (Ali) toko tersebut tidak bisa dan menginformasikan harga SD Card tersebut harganya Rp. 900.000,- (dibenak ane masa sih semahal itu, karena waktu itu ane nanya di toko omega manggadua mall jg lantainya brp lupa ane itu dikasih harga Rp. 350rb kenapa dia buka harga sebegitu mahal).
nah setelah itu dia mengeluarkan kamera Nikon D5100 yg dietalase toko dia dan mencoba membandingkannya dengan kamera Nikon coolpix P510 (membandingkan zoom dng kamera standar Nikon D5100 (18mm s.d 50mm; kalo tidak salah)), setealah dilakukan zoom dari kedua kamera tersebut ko2 ane akhirnya berubah pikiran untuk membeli kamera Nikon Coolpix tersebut.
Dan ane sendiri pun menanyakan perhal kamera tersebut apa model baru yg mana info dia (pegawai toko yg bernama Ali) menjawab iya, kamera itu keluaran terbaru dari Nikon.
Tanpa kecurigaan ko2 ane percaya saja dengan pegawai toko tersebut, karena kita juga buru-buru untuk pergi ketempat lain lagi (bermain ketempat lain), nah setelah ko2 ane minta dihintung si pegawai tersebut menghitung dikalkulator didapat harga sebesar Rp. 6.600.000,- itu sudah termasuk protector LCD, SD Card 32 Gb. Dan setelah ditawar kembali oleh ko2 ane akhirnya turun diharga Rp. 6,5 jt (kamera Rp. 6,1jt; dan sisanya sebesar Rp. 400.000,- itu untuk upgrade SD Card dan Protector LCD Kamera).
Selesai semua transaksi tersebut ane dan ko2 ane pulang. Nah sembari dijalan ngecharge itu ipad yg sudah abis batre nya, ane charge menggunakan powerbank setelah nyala itu ipad akhirnya ane ngecek diinternet alhasil ane mendapatkan harga yg mengejutkan diinternet, terutama ane cek di Okt*g*n.co.id (berikut link nya : [url]http://www.ok*ag*n.co.id/product/camera/compact/nikon-coolpix-p510-black[/url]) ( * diganti t dan o ) disitu seharga Rp. 3.260.000,-.
Langsung saja ko2 ane spontan kaget menanyakan harga itu berulang ke ane, dan ane pun menunjukan website itu ke ko2 ane, tidak sampai disitu ko2 ane juga mengecek ke ES di TA dan Best dengki di CP (Central Park) dan mendapatkan informasi harga sebesar Rp. 4jt di ES (elektronik solution; barang ada 2 unit ) sedangkan di BestDenki seharga Rp. 3,5jt (namun barang kosong) dan menurut info dari ke2 toko elektronik tersebut bahwa itu barang lama jadi stok yang ada tinggal sedikit.
Tanpa berlama-lama ko2 ane dan ane langsung menuju kembali ke toko tersebut (AUTO LENS) untuk menanyakan kenapa harganya bisa sebegitu mahalnya dari toko-toko lain apa salah input atau kenapa ?, tetapi setelah sampai disana ane dan ko2 ane sempat duduk sebentar karena pagawai tesebut (Ali) sedang melayani customer lain (gak tau org beli apa complain ane) setelah menunggu selesai ane terkejut bahwa si pegawai tadi malah ngotot bilang “ mana ada di manggadua mal sini yg menjual kamera tersebut dibawah harga dia” dengan nada ngoto dia minta tujukan dan ane tunjukan ke toko zoom yg sebelumnya ane sudah Tanya lewat telepon untuk spesifikasi kamera (Nikon Coolpix P510 hitam) kata si toko itu menjawab ada harganya 3,3jt dan oke lah ane dan ko2 ane menuju ke toko tersebut, setelah ditoko bersama si pegawai toko AUTO LENS ke toko zoom tesebut aneh dan sungguh aneh si pegawai toko zoom malah menujukan kamera pocket kecil dan kata dia yg tadi saya Tanya kamera tersebut yg dijawab ada, malah kata dia tidak ada (sungguh aneh; mana ada barang merk Nikon 1 seri ada 2 model kamera).
Akhirnya ko2 ane dan ane serta pegawai toko AUTO LENS balik ke toko untuk minta solusi bagaimana ini ? apa boleh ditukar ke kamera Nikon D5100, dimana ko2 ane kalo tukar kamera ke Nikon D5100 (DSLR) juga masih rugi 700rb an, namun bersikeras si pegawai tidak bisa memberikan solusi itu dan ko2 ane minta agar berbicara dng BOSS toko AUTO LENS pegawai pun tidak mau memberikan nomor / telepon ke dia (Si Boss nya), tetapi ko2 ane meminta disambungkan ke BOSS Toko AUTO LENS beberapa kali dan terakhir kali akhirnya diberikan, setelah telepon ke BOSS nya (mengaku dia bernama AHOK) nah setelah ngomong beberapa lama si AHOK tersebut bersikeras tidak mau menukar atau dan sebagainya dng alasan sudah peraturan ditoko AUTO LENS (aturan yg tidak masuk diakal beli baru beberapa jam saja dan dipakai saja belum masa tukar saja tidak boleh), dan si BOSS (AHOK) memberikan solusi kalo kita bisa mencari 20 unit barang tersebut dari harga Ok*ag*n.co.id dan dimana saja intinya harganya masih dibawah yang dia jual (Rp. 6,1jt) dia beli harga tesebut ditambah Rp. 100rb lebih per unit kameranya.
Setelah itu besoknya (tgl. 26.12.2012) ko2 ane ngecek ke showroom oktagon dan memang harganya sesuai di website namun dia hanya mempunyai 3 unit kamera saja untuk tipe itu, dan setelah itu ko2 ane mencari lagi di pasarbaru, nah ko2 ane mendapatkan toko yang memiliki 20 unit, dan ko2 ane menginformasikan ke toko AUTO LENS, nah disini mulai gelagat toko tidak bener mulai terasa karena dia alasan auieo tidak bisa lah itu lah.
Jadi sekali lagi ane informasikan kepada rekan-rekan yang akan membeli kamera agar lebih dan extra hati-hati, apalagi beli kamera di toko AUTO LENS harus extra hati-hati dan jangan sekali-kali percaya dng toko ini. Karena ko2 saya yang sudah mempercayakan ke toko untuk informasi-informasi yg dia berikan bener adanya, tetapi apa yang ane dan ko2 ane dapat ternyata toko ini malah “MENJUAL TIDAK JUJUR”.

Thanks buat sudah dimuatnya informasi ini, agar publik tau mana toko yang beritikat baik dan yang tidak, dan dimana informasi saya ini bisa menjadi bahan pertimbangan agar lebih dan lebih mempertimbangkan kembali jika ke toko tersebut. Dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.



- Lampiran kwitansi pembelian
DIRUGIKAN OLEH TOKO AUTO LENS MANGGADUA MALL

- Perbandingan harga (sudah dikontak ketoko tersebut barang sisa 3 unit an) :
DIRUGIKAN OLEH TOKO AUTO LENS MANGGADUA MALL
Diubah oleh 5up3r1607boy 03-01-2013 10:56
0
25.9K
154
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.