Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ocmitaAvatar border
TS
ocmita
Hellen Keller "The Miracle Worker"
Nama Hellen Keller sebenernya sudah pernah ane denger waktu ane kuliah dulu. Waktu itu ane nonton film jepang yang aktor utamanya bodoh dan susah banget diajarin sama gurunya alias bebal. Trus gurunya punya trik untuk ngajarin dia pake metode pengajaran Anne Sullivan (mentornya Hellen Keller) untuk ngajarin tuh aktor.
Baru baru ini ane baca novelnya si Tere Liye yang judulnya "Moga Bunda Disayang Allah". Cerita itu juga terinspirasi dari true storynya Hellen Keller. Karena ane penasaran sama ceritanya Hellen Keller, pagi ini ane iseng googling, cari-cari kisahnya Hellen Keller. Trus buka-buka youtube tentang Hellen Keller.
Ane bener-bener dapet pencerahan dari ceritanya...emoticon-Matabelo
Dari situ ane bisa tau kalo' gak ada yang gak mungkin di dunia ini asal kita mau berusaha. Ane merasa malu karena ane selalu mengeluh atas segala keterbatasan ane. Dan selalu menjadikannya alasan untuk tidak mau maju. Padahal masih banyak orang yang jauh kurang beruntung dari ane dan mereka mau berjuang untuk tidak hanya sekedar bertahan hidup tapi juga menjadi inspirasi buat orang-orang bebal seperti ane...
Hellen Keller "The Miracle Worker"
foto Hellen Keller dan Anne Sullivan

Ini dia sedikit storynya gan...
Ia lahir normal di Tuscumbia, Alabama pada 1880. Di usia 19 bulan, ia diserang penyakit yang menyebabkannya buta dan tuli. Ia jadi liar dan tidak dapat diajar. Pada usia 7 tahun,orang tuanya mempercayai Anne Sullivan menjadi guru pribadi dan mentor Hellen. Annie memegang tangan Helen di bawah air dan dengan bahasa isyarat, ia mengucapkan "A-I-R" pada tangan yang lain. Saat Helen memegang tanah, Annie mengucapkan "T-A-N-A-H" dan ini dilakukan sebanyak 30 kata per hari. Helen diajar membaca lewat huruf Braille sampai mengerti apa maksudnya. Helen menulis, "Saya ingat hari yang terpenting di dalam seluruh hidup saya adalah saat guru saya, Anne Mansfield Sullivan, datang pada saya." Dengan tekun, Annie mengajar Helen untuk berbicara lewat gerakan mulut, sehingga Helen berkata, "Hal terbaik dan terindah yang tidak dilihat atau disentuh oleh dunia adalah hal yang dirasakan di dalam hati." Ia belajar bahasa Perancis, Jerman, Yunani dan Latin lewat Braille. Pada usia 20 tahun, ia kuliah di Radcliffe College, cabang Universitas Harvard khusus wanita. Annie menemani Hellen untuk membacakan buku pelajaran, huruf demi huruf lewat tangan Helen dalam huruf Braille. Hanya 4 tahun, Helen lulus dengan predikat magna cum laude.
(Sumber : Wikipedia)
Agan juga bisa lihat videonya di youtube ..
Semoga terinspirasi gan...
0
3.6K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.