Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonex84Avatar border
TS
bonex84
(Hadiah buat Panasbung) Jokowi Akhirnya Setujui 6 Tol Dalam Kota
Jokowi Setujui Pembangunan 6 Ruas Tol Dalam Kota
inilah..com, JAkarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya setuju dengan pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota. Padahal sebelumnya ia menegaskan tidak akan menyetujui proyek tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Jokowi itu, usai mengelar pertemuan tertutup dengan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Rabu (9/1/2012) siang. Jokowi beralasan pembangunan jalan tol dalam kota bisa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan.

"Saya menyadari bahwa ada dua hal yang menjadi kekurangan DKI Jakarta yakni kurang jalan dan transportasi massal," ujarnya.

Jokowi juga mengatakan, ia setuju dengan proyek pembanguna jalan tol dalam kota itu, dengan syarat bisa dilalui oleh Transjakarta dan angkutan umum lainnya.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk mengatasi kemacetan tidak akan selesai dengan hanya menambah ruas jalan saja. "Yang penting juga pembangunan transportasi massal dan kami mendukung penuh hal itu," katanya.

Sementara itu, Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan, pembangunan enam ruas tol ini lebih pada pemenuhan kuantitas jalan di Jakarta yang saat ini masih 6%. Padahal, angka idealnya adalah 10%-12%.

"Kalau dibandingkan dengan ibu kota negara-negara lain, ruas jalan di Jakarta ini masih sangat kecil, hanya enam hingga tujuh persen. Oleh karena itu, enam ruas jalan tol ini masih perlu dibangun," jelasnya.

Pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota ini rencananya akan dibagi dalam empat tahap, dan selesai pada tahun 2022. keenam ruas jalan tol dalam kota itu terdiri dari ruas Semanan-Sunter (17,88 kilometer), ruas Sunter-Bekasi Raya (11 kilometer), ruas tol Duripulo-Kampung Melayu (11,38 kilometer), rute Kemayoran-Kampung Melayu (9,65 kilometer), rute Ulujami-Tanah Abang (8,27 kilometer) dan rute Pasar Minggu-Casablanca (9,56 kilometer).

Sebelumnya, Jokowi berkali-kali menegaskan tidak akan setuju dengan proyek pembangunan 6 ruas jalan tol dalam kota. Hal tersebut tidak hanya disampaikan saat ia telah menjabat sebagai gubernur, namun juga beberpa kali dalam kampanyenya pada Pilkada lalu.

Jokowi menganggap pembangunan tol baru hanya akan memanjakan pemilik kendaraan pribadi dan bisa memacu orang untuk membeli kendaraan baru. [ton]

[url]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/1945616/jokowi-setujui-pembangunan-6-ruas-tol-dalam-kota[/url]

Dari awal ane sudah tahu, pasti ntar akhirnya disetujui juga nih tol.
Makanya pakde Joko, klo ngomong sebaiknya dipikir dulu yah, biar ga jadi bulan-bulanan panasbung Foke......
0
3.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.