Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Ditinggal PDIP dan Megawati, Prabowo Terancam Gagal Nyapres di 2014?


Prabowo Terancam Gagal Nyapres di 2014?
Wed, 09/01/2013 - 15:15 WIB

JAKARTA, RIMANEWS - Partai Gerindra harus berjuang keras meraih suara signifikan di Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Kalau tidak, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa gagal nyapres. Apakah Prabowo mau kembali menjadi cawapres seperti di Pilpres 2009 lalu? "Saya kira memperberat peluang Pabowo jika suara Gerindra di bawah 7 persen dan syarat pencapresan masih 20 persen suara Pileg," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif lembaga survei Indo Barometer, M Qodari, kepada wartawan, Rabu (9/1/2013).

Peluang Prabowo nyapres hanya terbuka bila Gerindra berhasil mendapat suara signifikan, atau berhasil menggaet parpol kelas menengah untuk koalisi. Namun tren politik saat ini parpol tengah tak mau berspekulasi dan memilih merapat partai besar untuk menunggu jatah menteri. "Karena peluang Prabowo Subianto hanya terbuka bila partai-partai menengah bisa dikumpulkan. Dengan kondisi sekarang, kemungkinan partai-partai menengah itu akan merapat ke partai besar," katanya.

Karena itu pencapresan Prabowo pada prinsipnya, menurut Qodari, sangat tergantung hasil Pileg Gerindra. Sementara persaingan Pemilu 2014, dengan masuknya Partai Nasional Demokrat (NasDem), menjadi semakin sengit. "Akhirnya partai-partai menengah habis dan nasib Prabowo Subianto hanya akan seperti tahun 2009: gagal nyapres," prediksinya. Saat dikonfirmasi terpisah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap optimismenya. Dia memahami persaingan menuju Pileg 2014 cukup berat, namun Gerindra akan bekerja keras menyukseskan pencapresan Prabowo. "Gerindra menang, Prabowo presidenlah," kata Muzani.
http://www.rimanews.com/read/2013010...yapres-di-2014

Gerindra Pastikan Prabowo Nyapres 2014

PetaPolitik.Com – Partai Gerindra memastikan Prabowo Subianto siap bertarung dalam Pilpres 2014, Prabowo siap berkoalisi kembali dengan PDI P, setelah menjalin komitmen dengan Ketua Umum Megawati. “Kami yakin Bu Mega adalah orang yang bijak. Yang memegang janji dan kata-kata. Saya masih yakin, kerjasama PDI-P dan Gerindra akan berjalan untuk 2014,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, Selasa (20/12).

Fadli Zon hanya mengatakan, Gerindra akan berjuang keras untuk menjadikan Prabowo menjadi presiden di Indonesia. “Kami sekarang harus kerja keras agar Gerindra mendapat suara signifikan. Saya yakin rakyat ingin perubahan. Gagasan yang dibawa oleh Prabowo dan Gerindra akan mampu memperbaiki kesejahteraan rakyat,” ujarnya. “Jangan sampai, rakyat membeli kucing dalam karung. Dengan demikian, kontestasi akan mencerdaskan dan mendewasakan demokrasi kita,” imbuhnya.
http://petapolitik.com/news/gerindra...-nyapres-2014/

-------------------------

Sejak KPU mengumumkan ada 10 peserta Parpol untuk Pemilu 2014, maka semakin jelaslah peta atau Capres untuk Pilpres 2014, yaitu:

PDIP ----------> Megawati (kalau Mega menolak, Jokowi yang maju!)
Golkar --------> Ical
PAN -----------> Hatta Rajasa
Gerindra ------> Prabowo Subianto
HANURA -----> Wiranto
PKS ------------> ??? JK atau Lutfi Hasan Ishaaq
PPP ------------> ??? (naga-naganya sih Ani-SBY)
PKB -----------> Ani-SBY
Demokrat ----> Ani-SBY
NASDEM ----> Surya Paloh
Diubah oleh AkuCintaNanea 09-01-2013 10:24
0
3.6K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.