seribu.malam
TS
seribu.malam
[NGAKAK] Kenapa KRL Commuter Bekas
Tentunya agan2 semua pernah bertanya2, kenapa sih KRL Komuter dg harga tiket mahal tp koq bekas? udah mahal, bekas pulak,,, emoticon-Bingung

nah berikut pertanyaan agan2 n sista2 langsung dijawab oleh Dirut PT. KAI Comuter,,,

emoticon-Sorry kalo emoticon-Blue Repost



Jakarta - Pihak PT KAI Commuter Jabodetabek kembali akan mendatangkan 180 unit KRL bekas dari Jepang.

Direktur Utama PT KAI Commuter Trihandoyo saat dihubungi detikFinance mengatakan pihaknya lebih memilih KRL bekas dibandingkan baru karena dinilai dari aspek harga yang jauh lebih murah.

"Harga KRL bekas jelas jauh lebih murah bila dibandingkan dengan KRL baru," ungkap Trihandoyo, Senin (7/1/2013).

Menurut Tri, harga KRL baru asal Jepang per unit/gerbong bisa mencapai Rp 10 miliar. Sedangkan untuk buatan PT INKA (persero) bisa mencapai Rp 8 miliar/unit. Harga KRL bekas hanya berharga Rp 1 miliar/unit.

"Jadi harganya bisa 10 kali lipat harga yang baru," imbuhnya.


Saat ini menurut Tri, jumlah KRL bekas yang didatangkan dari Jepang sudah mencapai 308 unit terhitung sejak tahun 2009. "Sudah mencapai 308 unit saat ini terhitung sejak 2009," cetusnya.

PT KAI Commuter Jabodetabek akan mendatangkan hingga 180 unit gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas asal Jepang tahun 2013. Jumlah itu cukup besar dari rencana semula, karena stok gerbong KRL di Jepang sangat berlimpah.


[URL="http://m.detik..com/finance/read/2013/01/07/151839/2135166/4/"]Korban[/URL]
--------
komen TS:

Adik ane jg tauk,,,,
ah elah,,,

emoticon-Hammer2

Lagipula mang kenapa sih kalo beli dari dalam negeri, toh ngasih makan temen sendiri ini n perputaran uang'a jelas, muara'a ke negara juga toh,,,

Yah begitulah,,,

Quote:


Update:

Gak nyangka ane tinggal beberapa hari udh rame banget,,,

Ayo lah,,,, sampe kapan qt ngarep dapet ToT dr negeri yg lbh maju, sdh saat nya qt RnD barang yg selama ini qt pengen punya. Dukung terus produk dlm negeri,,, pecaya deh,,,
emoticon-Cool

Quote:


Page one terpilih:

Quote:


Silahkan link dibuka gan,,, dijamin aman terkendali,,

Isi'a konspirasi banget deh,,,,,

Diubah oleh seribu.malam 09-01-2013 19:16
0
54.9K
1K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668.1KThread39.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.