Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xzordxAvatar border
TS
xzordx
ayo pilih makanan dalam negeri atau yang berbau luar negeri ???
misi agan dan agan wati nubie mau buat thread maap" klo ada kesalahanemoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati dan maap kloemoticon-Blue Repost

Quote:


Quote:


BURGER




Dampak mengkonsumsi burger adalah

Obesitas Tahukah Anda bahwa makanan cepat saji merupakan penyebab kegemukan. Tak percaya? Dalam sebuah burger saja terdapat 35 persen lemak. Itu tidak termasuk lagi dengan hidangan yang lain seperti es krim, kentang goreng, ayam goreng, dan sebagainya. Memang lezat tetapi sanggupkah Anda menderita sebelum tua akibat kenikmatan yang memang dapat dirasakan hanya sesaat saja?

Ketahanan tubuh melemah. Ini karena ada banyak bahan kimia dimasukkan dalam makanan sebagai perisa tambahan (penyedap makanan). Bukan itu saja, pewarna buatan juga mempengaruhi ketahanan tubuh manusia.

Penambahan kolesterol dan kalori secara mendadak dalam tubuh. bagaimana bisa terjadi? Dengan mengkonsumsi makanan ringan secara rutin dan banyak akan menyebabkan kolesterol dan kalori masuk ke dalam tubuh. Kalau Anda sempat membaca isi bahan (informasi nilai gizi dan kompoisisi) pada plastik pembungkus makanan cepat saji dan makanan ringan, Anda akan mengetahui jumlah konten kalorinya. Setiap jenis makanan cepat saji mengandung minyak, lemak, dan karbohidrat yang tinggi. Kalau Anda sudah tahu, pasti banyak yang akan kurangi konsumsi makanan cepat saji.

Diabetes merupakan satu penyakit yang lebih dikenal sebagai diabetes. Salah satu penyebab penyakit diabetes adalah konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Air birkabonat dan bergas / bersoda merupakan sumber utama pada diabetes karena kandungan gulanya memang tinggi.

Kanker Tahukah Anda bahwa kandungan bahan kimia dan perisa (penyedap makanan) yang ada dalam makanan ringan dan segera bisa menyebabkan kanker. Takut kan?

SERABI




Kue Serabi adalah makanan ringan dengan siraman kuah cairan gula merah yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kue Serabi mengandung energi sebesar 245 kilokalori, protein 6 gram, karbohidrat 43,9 gram, lemak 5 gram, kalsium 22 miligram, fosfor 20 miligram, dan zat besi 2,6 miligram. Selain itu di dalam Kue Serabi juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Kue Serabi, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Quote:


Quote:


SPHAGETTI




sphagetti(Pasta) terbuat dari gandum, yang memiliki semua jenis efek negatif pada tubuh kita. Misalnya, gluten yang terdapat dalam gandum menyebabkan pencernaan masalah. Itulah mengapa Anda merasa seperti Anda akan meledak setelah makan pasta - gluten menyebabkan gas dan juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan.
makanan Italia ini juga mengatakan untuk mendorong perkembangan bakteri berbahaya dalam perut. Ragi yang disukai oleh asupan pasta dan mereka tumbuh dalam sistem pencernaan kita mengarah ke infeksi Candida.
Yang paling penting, pasta reguler, percaya atau tidak, makanan olahan, dan, seperti yang kita tahu sekarang, makanan olahan harus dihindari sebisa mungkin, karena isi aditif makanan , pengawet dan gula terlalu banyak atau garam.
Sehingga Anda dapat memahami kekecewaan saya ketika mengetahui semua hal di atas.

KANGKUNG




manfaat sayuran Kangkung bagi manusia? Ternyata Kangkung banyak sekali manfaatnya. Tanaman ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, hentriakontan, dan sitosterol. Berdasarkan penelitian, bahan-bahan yang dikandung oleh Kangkung memiliki manfaat untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan dan sebagai antiracun.

Oleh karena itu, tidak berlebihan bila Herminia de Guzman Ladion, pakar kesehatan dari Filipina, memasukkan kangkung ke dalam kelompok tanaman “penyembuh ajaib”. Kangkung dianggap sebagai sarana “pengusir racun” dari tubuh. Di negara itu, tanaman ini dipakai untuk menyembuhkan sembelit dan obat bagi mereka yang sedang melakukan diet. Akar kangkung, terutama kangkung darat, juga berguna untuk mengobati penyakit wasir.

Dalam situs Healtstore disebutkan, Kangkung memiliki properti obat tradisional antipenuaan, antilupus dan antiparkinson. Kangkung disamping bersifat antiracun, juga bisa untuk antiradang, peluruh kencing dan dapat menghentikan perdarahan.

Quote:


Quote:


SOSIS DAN NUGGET




Sosis dan nugget merupakan Makanan cepat saji,makanan asing yang sudah akrab dalam kehidupan masyarakat Indonesia karena rasanya enak, Namun, di balik kenikmatan makanan yang kaya akan zat gizi ini, terkandung lemak dan kolesterol tinggi yang bisa mengganggu kesehatan. Untuk itu, hati-hati mengonsumsi sosis dan nugget
Makanan ini dibuat dari daging atau ikan yang telah dicincang kemudian dihaluskan, diberi bumbu, dimasukkan ke dalam selonsong berbentuk bulat panjang simetris, baik yang terbuat dari usus hewan maupun pembungkus buatan (casing).
Sosis dan nugget merupakan produk polahan daging yang mempunyai nilai gizi tinggi. Komposisi gizi sosis berbeda-beda, tergantung pada jenis daging yang digunakan dan proses pengolahannya.
Selain itu, sosis juga memiliki kandungan kolesterol dan sodium yang cukup tinggi, sehingga berpotensi menimbulkan penyakit jantung, stroke, dan hipertensi jika dikonsumsi berlebihan.
Ketentuan mutu sosis berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995) adalah: kadar air maksimal 67 persen, abu maksimal 3 persen, protein minimal 13 persen, lemak maksimal 25 persen, serta karbohidrat maksimal 8 persen. Kenyataannya, banyak sosis di pasaran yang memiliki komposisi gizi jauh di bawah standar yang telah ditetapkan. Hal tersebut menunjukkan pemakaian jumlah daging kurang atau penggunaan bahan tidak sesuai komposisi standar sosis dan nugget.

TAHU DAN TEMPE




Tahu dan tempe identik dengan makanan rakyat yang dikonsumsi segala kalangan masyarakat. Selain rasanya yang lezat, banyak kreasi makanan yang bisa dibuat dari bahan dasar tahu dan tempe. Mulai dari digoreng, dibacem, dibalado, hingga ditumis dengan sayuran seperti kacang panjang.
Studi epidemiologis pada populasi Asia menunjukkan mereka banyak mengkonsumsi produk kacang kedelai seperti tahu, tempe, susu dan sebagainya. Berdasarkan studi tersebut, populasi ini menunjukkan lebih rendah penyakit kardiovaskular, kanker kolon, kanker payudara gejala menopause dan osteoporosis.
Pada tahu dan tempe terdapat Phytoestrogen, yaitu senyawa kimia yang merupakan hormon tumbuhan (phyto artinya tumbuhan), yang memliki struktur kimia menyerupai hormon estrogen pada tubuh manusia.
Senyawa yang berperan sebagai phytoestrogen tersebut adalah isoflavon. Isoflavon tersebut memiliki aktivitas sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya proses oksidasi LDL (Low Density Lipoprotein) yang merupakan kolesterol jahat dalam darah. LDL (Low Density Lipoprotein) yang teroksidasi ini akan terkumpul dan menyumbat pembuluh darah. Jika penyumbatan terjadi pada pembuluh darah di jantung, akibatnya adalah serangan jantung. Apabila terjadi di otak, menyebabkan stroke. Dalam hal ini, peranan isoflavon sangat penting dalam meminimalkan terjadinya penyakit tersebut.
Sementara itu, isoflavon mencegah kerusakan tulang dengan cara meningkatkan jumlah massa tulang, sehingga serta merta osteoporosis juga dapat dihindari. Isoflavon juga berperan sebagai antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menghentikan reaksi pembentukan radikal bebas penyebab kanker di dalam tubuh. Dengan demikian, berkat isoflavon, tempe dan tahu terbukti dapat mencegah penyakit kanker payudara.
Selain kandungan isoflavonnya, tahu dan tempe juga memiliki komposisi gizi yang lengkap. Kandungan protein tahu dan tempe bahkan lebih tinggi dari beberapa sumber nabati lainnya. Tidak hanya itu, kedua makanan ini juga mengandung beberapa mineral seperti kalsium yang berguna untuk pembentukan dan pemeliharaan gigi dan tulang, zat besi, fosfat, kalium, natrium, kholin, vitamin B, dan vitamin E.

Tahu dan tempe juga ampuh dalam mencegah anemia. Kodrat wanita yang harus mengalami haid, hamil, dan menyusui menyebabkan wanita rentan terhadap penyakit anemia. Akan tetapi, wanita bisa meminimalkan risiko penyakit tersebut dengan mengonsumsi tahu dan tempe. Dalam mencegah anemia, tahu dan tempe berperan sebagai pemasok mineral, vitamin B12 (yang terdapat pada pangan hewani), dan zat besi yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah.

Seperti kita ketahui, sepotong tahu dan tempe mengandung berbagai unsur bermanfaat, seperti karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin, enzim, daidzein, genisten, serta komponen antibakteri.
Quote:


Quote:


Diubah oleh xzordx 09-01-2013 07:29
0
3.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.