Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pethoeAvatar border
TS
pethoe
Generasi Baru Dari Tab Yaitu paperTab
emoticon-Coolemoticon-Cool Monggo Gan emoticon-Cool emoticon-Cool


Spoiler for norepost:


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Penggunaan material kaca pada komputer tablet membuat perangkat jadi lebih rentan pecah saat terjatuh. Tim peneliti di Universitas Queen, Kanada yang bekerja sama dengan Intel Labs dan Plastic Logic akhirnya menemukan bahan lain yang lebih 'tahan banting', mudah ditekuk, dan tipis seperti selembar kertas.

Inovasi itu telah diterapkan pada komputer tablet yang dinamakan PaperTab.

PaperTab mengusung teknologi transistor plastik yang dikembangkan Plastic Logic. Sebelumnya, teknologi itu pernah diaplikasikan pada perangkat pembaca elektronik Plastic Logic Reader dan QUE ProReader.

Pemakaian teknologi itulah yang membedakan PaperTab dengan komputer tablet yang telah ada. Daya tahan produk berlayar 10,7 inci itu terhadap bantingan didukung oleh layar sentuh yang fleksibel lengkap dengan pelindung yang dapat meminimalisasi risiko hancur saat terjatuh. Desainnya juga unik karena menyerupai selembar kertas.

Lantas, bagaimana dengan performa? PaperTab ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi kedua.

Perangkat dapat menampilkan kembali thumbnail pada dokumen dan mengembalikan laman dengan tampilan penuh. Sebagai tambahan, dokumen dapat dibuka di satu layar dengan menyentuh ikon dokumen.

Saat ini, PaperTab belum siap untuk dipasarkan. Akan tetapi, komputer tablet yang tipis seperti selembar kertas dan berlayar fleksibel diprediksi akan menjadi tren dalam waktu lima sampai sepuluh tahun ke depan.

"Dalam lima sampai sepuluh tahun ke depan, dari mulai ultra-notebook sampai komputer tablet akan terlihat setipis kertas berwarna," kata Direktur Human Media Laboratorium di Universitas Queen, Roel Vertegaal.
Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


thanks berat gan udah mampir

kalau mau kasih emoticon-Rate 5 Staratau emoticon-Toast juga gak apa-apa loh gan beneran ane kagak bo'ong emoticon-Wink emoticon-Wink emoticon-Wink


courtesy
0
1.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.