Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridwanhidayatAvatar border
TS
ridwanhidayat
Densus Rekayasa Skenario Penembakkan Di Makassar [Pro Densus masuk gann]


KOMISI Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)menyesalkan ulah Polisi dari Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri yang menembak mati Abu Uswah dan Kholid di Masjid Nur Alfiah, RS Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (4/1/2013) sekitar pukul 10.45 wita. Keduanya tewas ditembak Densus saat berada di depan pintu masuk Masjid tersebut.

Wakil Ketua Komnas HAM, Muhammad Nurkhoiron, mengatakan, justru Densus dalam insiden maut itu melanggar undang-undang HAM. Meski, dua orang yang polisi duga sebagai jaringan teroris tersebut masih sebatas dugaan namun aparat sudah main hakim sendiri. Selain itu, kata Nurkhoiron, kejadian cenderung diskenariokan atau rekayasa.

“Giliran Makassar/Sulsel jadi kelinci percobaan Densus 88. Justeru densus yang melanggar HAM karena orang yang ditembak mati baru dugaan,” katanya seperti dilansir Tribunnews, Sabtu (5/1/2013).

Ia mencium bau Jadi kejadian di Makassar itu ada skenario untuk membuat masyarakat sekitar, terutama kalangan ustad, kalangan pesantren, ulama tersudutkan, apalagi menjelang Pilgub.

“Proyek polisi soal teroris ini betul-betul melanggar undang-undang HAM dan bahkan melanggar undang-undang kepolisian sendiri. Polri mestinya harus menjelaskan kejadian ini dengan benar, bukan ngaur, belum ada kejelasan siapa jejaring yang polisi maksudkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut M Nurkhoiron, polisi atau densus 88 perlu dievaluasi. Kalau aparat dibiarkan sewenang-wenang mengeluarkan stigma sekaligus melumpuhkan terjuluk teroris, kata M Nurkhoiron, maka akan semakin mengancam ketentraman dan kedamaian masyarakat Kota Makassar khususnya. (Pz/Islampos/Trib)

http://islampos.com/komnas-ham-densu...akassar-36729/

coment TS:
yang laen pada Sholat Jumat'an ini malah maen tembak2an emoticon-Cape d...
biar nembaknya tenang ikut sholat dulu agar terhindar dari salah sasaran emoticon-Malu (S)
Diubah oleh ridwanhidayat 06-01-2013 08:58
0
15.4K
300
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.