Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dj_dniel00Avatar border
TS
dj_dniel00
PELAYANAN PELANGGAN FIRST MEDIA SANGAT BURUK !!!!
agan agan,

ane mau share nih,
kekesalan ane terhadap provider FIRST MEDIA uda mao muncrat lewat ubun2..,
sebagai pelanggannya yang uda 5 tahunan, problem internet ane kagak direspons dengan baik, btw ID First Media ane 479448.
ane suka menggunakan email untuk kerja, nah emailnya sendiri itu pake webmail kantor, jadi kalo di rumah ane cukup ganti outgoing mail servernya First Media aza..selama ini gax ada masalah sama sekali gan..
cuma pas tanggal 27 Desember 2012 tiba2 outgoingnya ngadat,jadi setiap send receive suka error, kaya gini.



ane ping SMTP nya fast net gan



ane langsung laporan sampe berkali-kali sampe sekarang masih aja gax beres2 ini masalah..

berikut laporan ane ke First Media

27 Des 2012 Jam 10.14 kode OPR (KMS): ane lapor outgoing trouble.
29 Des 2012 Jam 7.35 kode OPR (MNC) :ane lapor lagi karena masih belum ada tanggapan.
29 Des 2012 Jam 8.29 kode OPR (IMI): ane lapor kembali karena berdasarkan instruksi yg dikasih taw operator sebelumnya kagak berhasil, katanya akan dihubungi maks 4 jam.
29 Des 2012 Jam 12.09 kode OPR (MPH): ane lapor lagi karena ud mau 4 jam tapi tetep gax ada telepon dari First Media.
29 Des 2012 Jam 12.19 : akhirnya dihubungi juga, ane diminta reset router WIFI.
29 Des 2012 Jam 14.12 kode OPR (HER): ane minta clear host dan direset modem setelah ane reset router wifi ane.
29 Des 2012 Jam 16.16 kode OPR (51F): ane lapor lagi karena outgoing masi trouble and Technical Support akan menghubungi dalam 1 jam.
29 Des 2012 Jam 17.29 kode OPR (HSN): ane lapor lagi karena ud 1 jam and tidak ada yg telp, kata operator akan ditelepon segera oleh Technical support.
29 Des 2012 Jam 18.10 kode OPR (FAR): ane lapor lagi karena masih belum ditelepon juga.
29 Des 2012 Jam 19.47 kode OPR (ANU): ane lapor lagi karena masih belum ada telepon dari Technical support.
29 Des 2012 Jam 20.53 kode OPR (HER): ane lapor lagi karena masih belum ditelepon lagi, lalu operator konfirmasi akan kirim teknisi, dijadwal kan pada tanggal 31 Des 2012.
29 Des 2012 Jam 22.18 kode OPR (BAI): ane konfirm ud bisa kirim, karena ane test mail and coba test 1 email ke email lain ud terkirim.
30 Des 2012 Jam 19.23 kode OPR (EOS): kembali ane lapor permasalahan yang sama outgoing kembali error, operator info akan ditelepon oleh Technical support dalam 1-2 jam.
30 Des 2012 Jam 22.48 kode OPR ( FMP): ane lapor lagi karena belom ditelepon Technical Support.
30 Des 2012 Jam 23.02 kode OPR (FAR): ane lapor lagi karena masih belum ditelepon.
31 Des 2012 Jam 15.59 kode OPR (AHT): karena masih belum bisa and belum ditelepon juga, ane minta didatangin teknisi.ada jadwal tanggal 1 january 2013 range antara jam 09.00-12.00.ane konfirm.
1 Jan 2013 Jam 10.40 kode OPR (SRV): ane konfirmasi lagi ke First Media mengenai kedatangannya, karena sampai jam segini belum muncul juga.
1 Jan 2013 Jam 12.30 : Teknisi datang, ngechekin modem, dgn bypass modem kondisi masih sama, outgoing masih gax bs keluar, lalu ada penggantian spare part Splitter. akhirnya teknisi menyerah ane diminta telpon kembali ke operator minta bicara dengan Technical Support.
Ane langsung telepon, dan katanya dalam 1-2 jam akan dihubungi.
1 Jan 2013 Jam 13.16 kode OPR (NOR): ane lapor kembali, belum ada telepon Technical Support.
1 Jan 2013 Jam 14.52 kode OPR (SRU): ane lapor lagi karena masih belum ada telepon dari Tehcnical Support, dan katanya akan dihubungi maks 4 jam.
1 Jan 2013 Jam 16.51 kode OPR (ABL): ane lapor lagi karena belum ada telepon juga dari Technical Support sementara sekian lama nunggu.
1 Jan 2013 Jam 17.26 kode OPR (YIR): masih belum ditelepon juga gan, ane kembali lapor.
1 Jan 2013 Jam 20.54 kode OPR (51F): ane lapor lagi karena Technical Support belum menelepon.
1 Jan 2013 Jam 21.01 kode OPR (EOS): MASIH BELUM DITELEPON JUGA.
2 Jan 2013 Jam 15.21 kode OPR (PTI): ane kembali komplain karena sampe tanggal ini juga belum ada telepon dari Tehcnical Support.
2. Jan 2013 Jam 22.04 Nama OPR ( RAVI): ane langsung ingetin namanya and ane langsung minta historikal complain ane. operator Ravi bilang akan dilaporkan menjadi hard complain dan akan ditelepon secepatnya. lalu didatangkan teknisi pada tanggal 5 January 2013.
5 Jan 2013 Jam 11.42 Nama OPR ( Alvia): ane lapor lagi ke first media karena gax ada Tehcnical Support yang telepon dan sampai jam 15.11 tulisan ini dibuat gax ada Technical Support ataupun teknisi yang datang.

gile gax tuh gan...........
btw ane ud melakukan semua prosedur yang sekiranya diperlukan:
1. Reset router wi-fi.
2. Microsoft outlook ane erase and ane install kembali.
3. Windows ane repair.
4. By pass router, dari modem langsung ke laptop.
5. Minta Clear host and reset modem First Media.
5. ane pinjem router temen ane yang rumahnya juga masih 1 perumahan dan menggunakan layanan internet First Media juga, dimana sebelumnya ane minta dia check ping ke mail.fast.net.id dulu, hasilnya ping nya bersih dari Request Time Out (RTO). tapi begitu dicoba di rumah ane hasilnya juga sama.


dia pikir ane gax ada kerjaan lain cuma buat nelponin First Media doank.
BUAT FIRST MEDIA: gua pake jasa internet u itu BAYAR kaga pake GRATIS dan bayarnya juga dari hasil KERJA KERAS bukan dari NGEPET.


**kode OPR maksudnya adalah kode operator first media, karena pertama kali ane telepon kagak ingat namanya, begitu ane minta historikal complain ane, nama operatornya gax bisa disebutin cuma bisa dikasih kode operatornya.


Quote:








Diubah oleh dj_dniel00 07-01-2013 08:47
0
7.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.