robinkhoekkAvatar border
TS
robinkhoekk
NVIDIA Umumkan Tegra 4, CPU Quad-Core Mobile Tercepat di Dunia
NVIDIA Tegra 4, 72-core GPU, quad-core CPU (ARM Cortex-A15), 4G LTE modem

Hari ini, 7 Januari 2013 chip NVIDIA Tegra 4 mereka akhirnya terungkap, yang mereka klaim adalah prosesor mobile tercepat di dunia saat ini. Berikut ini informasi yang saya dapat dari situs Androidandme dan situs resmi NVIDIA.



Nvidia Tegra 4 Logo

Sejalan dengan kebocoran sebelumnya, Tegra 4 menawarkan chip mobile pertama di dunia dengan quad-core ARM Cortex-A15. Generasi terbaru dari core ARM ini telah muncul dalam perangkat baru seperti Nexus Samsung 10, namun NVIDIA mengklaim desain mereka lebih cepat hingga 2x dari Dual Chip Exynos 5 milik Samsung. Dan Tegra 4 juga lebih cepat dari CPU Apple A6X milik iPad 4.




tegra-4-performance

“Tegra 4 menyediakan kekuatan pemrosesan yang sangat besar dan efisiensi power untuk smartphone dan tablet, perangkat game, sistem otomatis dan PC,” kata Phil Carmack, wakil presiden senior dari bisnis Tegra di NVIDIA. “Ia memiliki kemampuan baru, terutama di bidang komputasi fotografi, akan membantu meningkatkan berbagai macam produk yang ada dan mengarah pada pembuatan perangkat baru yang menarik.”



Tegra 4 hdr camera
Highlights dari Tegra 4 meliputi:

72 kustom NVIDIA GeForce GPU core – enam kali lebih cepat dari GPU Tegra 3 – untuk pengalaman gaming yang lebih realistis dan menampilkan resolusi yang lebih tinggi. Nikmati berbagai inovasi unik perangkat mobile di media, game, dan web-termasuk WebGL dan HTML5.
The First ARM quad-core Cortex-A15 CPU - untuk 2,6 x browsing web lebih cepat dan terobosan kinerja untuk aplikasi. Tegra 4 memanfaatkan ARM paling canggih dari semua Core CPU yang pernah ada, ditambah core battery saver generasi kedua, untuk memberikan tingkat rekor kinerja dan masa pakai baterai. Arsitektur SMP Variabel ini diciptakan oleh NVIDIA, memungkinkan kinerja empat core digunakan untuk meledak secara maksimal, ketika diperlukan, dengan masing-masing core secara independen dan secara otomatis diaktifkan dan dinonaktifkan berdasarkan beban kerja. Inti baterai saver tunggal menangani daya rendah tugas-tugas seperti siaga aktif, musik, dan pemutaran video, dan transparan sepenuhnya ke OS dan aplikasi.
Dukungan voice dan data 4G LTE di seluruh dunia melalui chipset optional – NVIDIA Icera i500 prosesor modem. Tegra 4 memanfaatkan teknologi Icera yang telah terbukti untuk memberikan kemampuan komunikasi mobile yang luar biasa.
Kemampuan komputasi fotografi baru – secara dramatis meningkatkan mobile imaging untuk foto HDR dan video. Arsitektur mobile baru menyulut power pemroses CPU, GPU, dan ISP secara bersamaan untuk memungkinkan para pembuat perangkat agar secara dramatis meningkatkan mobile imaging mereka. Hal ini memungkinkan yang HDR kamera selalu aktif dengan fitur seperti live HDR preview, instant HDR photo, HDR video, HDR burst, dan HDR Flash.
Efisiensi daya yang luar biasa, dengan core battery saver generasi kedua dan teknologi layar PRISM 2 – memberikan hingga 14 jam pemutaran video HD pada smartphone.

Jadi apabila Anda ingin smartphone atau tablet tercepat saat ini, pilih yang menggunakan CPU NVIDIA Tegra 4.

Semoga bermanfaat!

jangan lupa emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.