Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amuro0093Avatar border
TS
amuro0093
Pelayanan BOBROK dan KURANG ajar dvdmurah.net
Halo semuanya.

Saya ingin menceritakan pengalaman mengecewakan saya waktu mencoba berbelanja lewat situs http://dvdmurah.net/
Hari Kamis tanggal 2 Januari 2013 saya iseng mencari DVD yang saya inginkan. Kebetulan mbah Google membawa saya menemukan DVD anime yang saya cari, judulnya “Virtua Fighter” di situs DVDmurah. Setelah itu langsung saya buat account di DVDmurah, confirm order dan dapat nomor order 11027. Setelah itu saya transfer uang ke rek bank milik DVDmurah.
Spoiler for bukti order:


Dapat dilihat kalau status ordernya adalah “Processing” yang berarti order saya sedang dikerjakan. Saya pikir paling cepat paket akan dikirim Kamis, atau paling lambat Jumat. Hari Jumat pukul 7 malam masih belum ada konfirmasi lagi tentang DVD saya. Karena itu saya coba kirim email menanyakan kabar order saya.
Spoiler for email dari saya:

Saya tulis “Saya mau tanya apa DVD nya sudah dikirim? Dari kemarin stats sudah Processing, jadi saya pikir paling lambat hari ini dikirim”. Setelah itu, hari Sabtu sama sekali tidak ada kabar. Hari Minggu sekitar jam 1 siang, ada email balasan.

Spoiler for email jawaban:

Dia tulis “Virtua Fighter (DVD) habis, menurut agen baru akan restock hari senin, kalau msh blm ada juga nanti mau diganti judul lain atau uang ditrans balik ? tq”
Dari sini, saya mulai kesal. Kenapa jika barangnya habis saya baru diberitahu? Kenapa dari awalnya tidak ditulis “sold out” saja? Belum lagi bahasa dari DVDmurah yang tidak profesional (menggunakan singkatan).
Saya langsung jawab “Transfer kembali uang saya sebesar 19.000 rupiah, tidak perlu menunggu restock hari senin segala, terima kasih”.
Lalu bagaimana balasannya? Cukup mengejutkan.
Spoiler for email respon 2:

“tlg email no rek bcanya. tq” begitu katanya. Saya kembali heran. Apa tidak ada catatannya? Seharusnya DVDmurah tinggal lihat saja catatan order, kenapa harus bertanya nomor rekening saya lagi. Tapi yah karena ingin segera uangnya kembali, saya berikan no reknya. Saya tetap tidak nyaman dengan bahasanya yang penuh singkatan.
Setelah itu DVDmurah mengupdate status order saya menjadi “Pending”. Tentu saja saya tidak terima. Saya bilang bahwa saya tidak ingin menunggu restok hari Senin dan ingin uangnya segera kembali.
Terakhir, DVDmurah mengembalikan uang saya dibarengi dengan email yang cukup kurang ajar.
Spoiler for email kurang ajar:

Isi emailnya, “tlg dicek rekening anda. next tlg jangan order lagi. tq”. Saya juga sama sekali tidak berniat order lagi di situs yang tidak menghargai pelanggan. Tapi apa perlu kata-kata seperti “jangan order lagi”? Saya kesal dan ingin menulis testimoni sejujur-jujurnya di situs DVDmurah. Namun apa yang terjadi? Account saya yang baru dibuat hari Kamis sudah di banned!
Spoiler for account saya:

Benar, saya sudah tidak bisa login ke situs DVDmurah. Luar biasa.
Hal yang tidak saya sukai dari DVDmurah pada kejadian ini :
1. Barang yang sebenarnya tidak ada stok, ditulis ada. Di situs DVDmurah tertulis kalau keunggulan order lewat wesbite adalah, “proses yang lebih cepat” dan pelanggan tidak perlu menanyakan apakah judul tertentu tersedia atau tidak.
Spoiler for dvdmurah:

Kenyataannya sama sekali tidak sesuai. Barang yang in stock dan sudah dibayar bisa tiba-tiba jadi sold out.
2. Pelayanan yang tidak tanggap. Pelanggan harus menanyakan sendiri “Kok DVD saya belum dikirim ya?”, barulah ada email tanggapan dari DVDmurah. Benar-benar tidak profesional.
3. Bahasa penjual yang sama sekali tidak pantas ditujukan kepada pelanggan. Banyak sekali singkatan-singkatan seperi “tlg, msh, blm, tq”. Terlalu malas dalam mengetik pesan mungkin. Yang paling saya benci adalah penggunaan “tq”. Apa maksudnya ini? Thank Qyuu? Kenapa tidak menggunakan “Terima kasih” saja? Memangnya pelanggan adalah teman akrab anda?
4. Setelah melakukan rentetan kesalahan dan ketidak sopanan, DVDmurah sama sekali tidak meminta maaf. Benar, tidak ada satupun kata maafyang terucap. Bahkan sampai melarang pelanggan untuk order lain kali. Di situs DVDmurah tertera tulisan seperti ini.
Spoiler for segan:

“Anda Sopan, Kami pun Segan”. Omong kosong. Email awal yang saya tulis sesopan mungkin malah dibalas dengan “tq”. Mungkin lebih tepat kalau, “Anda sopan, kami kurang ajar”.
5. Terakhir, DVDmurah seenaknya membanned pelanggan. Padahal semua ini berawal dari kesalahannya sendiri. Pertanyaannya, untuk apa DVDmurah melakukan hal memalukan itu? Saya juga hanya bisa mengira-ngira. Mungkin agar saya tidak bisa menuliskan testimoni jujur saya terhadap pelayanan bobrok situs tersebut. Menurut saya itu langkah yang sungguh bodoh karena memaksa saya sampai menulis surat pembaca di kaskus.

Sekian surat pembaca dari saya. Setidaknya DVDmurah masih mengembalikan uang saya. Semoga DVDmurah bisa memperbaiki kualitas pelayanannya di masa depan. Tq semua, ups, terima kasih maksudnya emoticon-Ngakak


0
16.8K
58
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.