Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RottweillerrrAvatar border
TS
Rottweillerrr
Ditinggal Massa Gara-gara Hujan, Orator Demo di KPU Jengkel
Jakarta - Tiga ratusan orang peserta aksi unjuk rasa massa parpol tidak lolos seleksi calon peserta Pemilu 2014 di Kantor KPU bubar gara-gara hujan deras. Koordinator aksi yang menyampaikan orasi jengkel melihat massa-nya meninggalkan barisan untuk berebutan mencari tempat berteduh.

Pantauan repoter detikcom di lokasi, Senin (7/1/2013), Jl Imam Bonjol, Jakarta, peserta unjuk rasa setidaknya berjumlah tiga ratus orang. Mereka mengaku kader dari sejumlah partai politik baru yang di antaranya adalah PDP, PKBIB, dan Partai Kongres.

Ketika hujan yang turun mulai deras, mereka langsung meninggalkan barisan masing-masing. Ada yang menuju ke halte bus, pohon dan bahkan menyeberang jalan untuk mencari tempat berteduh.

Ditinggalkan oleh massa-nya, sang orator pun jengkel. Sambil terus berdiri di atas mobil sound system, pemuda yang mengenakan jaket gelap dia berteriak mendesak massa kembali ke barisan dan melanjutkan aksi unjuk rasa sembari berhujan-hujan.

"Kalian ini massa ideologis! Bukan massa bayaran! Maju semuanya! Perjuangan kita masih panjang!" seru si orator.


Karena hujan masih deras, tentu saja seruannya tersebut tidak ampuh. Hanya beberapa orang saja yang kembali ke barisan dan mengacungkan bendera parpolnya serta membentangkan spanduk bertulis 'Tolak Parpol Korupsi Jadi Peserta Pemilu' berwarna merah dan putih.

Untungnya tidak lama kemudian hujan berubah jadi gerimis. Hampir seluruh peserta aksi kembali berkumpul di depan gerbang. Agar semangat pengunjuk rasa kembali tumbuh, lagu-lagu dangdut diperdengarkan dari pengeras suara.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/07/140646/2135050/10/ditinggal-massa-gara-gara-hujan-orator-demo-di-kpu-jengkel"]Sumber[/URL]



yakin bukan massa bayaran? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Rottweillerrr 07-01-2013 07:27
0
4.6K
91
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.