WhiteSwordAvatar border
TS
WhiteSword
Hewan yang sangat Berbahaya, namun kelihatan tidak berbahaya
1. Siput Kerucut (Cone Snail)


Kalo Anda memikirkan hewan yang dapat menyebabkan kematian yang mengerikan, siput biasanya tidak terdaftar.
Racun neurotoksin yang digunakan oleh siput kerucut untuk membunuh mangsa, dikenal sebagai conotoksin adalah salah satu racun yang paling kuat di dunia. siput kerucut adalah pemburu di laut, sehingga harus mampu membunuh mangsa secepat mungkin sehingga tidak sempat berenang menjauh, dan dimakan oleh ikan lain. Siput kerucut menembak harpun berduri ke mangsanya, yang sering menyebabkan sengatan pada manusia.

Tingkat keparahan sengatan tergantung pada jenis siput kerucut.
Yang lebih kecil mungkin merasa seperti sengatan lebah, sedangkan yang lebih besar, seperti siput kerucut geografis, dapat membunuh manusia.


2. Poison Dart Frog

Sebaiknya kita mengenal katak panah beracun - katak cerah yang sangat beracun. Anda bisa mati hanya dengan menyentuh mereka.
katak membuat batrachotoxin, neurotoxin utama yang bertanggung jawab atas semua pembunuhan.
Neurotoksin yang paling kuat dalam kerajaan hewan disintesis dari blok bangunan individu yang membentuk molekul toksin, yang semuanya terjadi di dalam hewan. Mereka bekerja seperti pabrik, membawa bahan baku dan memproduksi.
katak panah beracun di penangkaran pada dasarnya tidak berbahaya. Dengan perubahan makanan, mereka benar-benar kehilangan toksisitas
katak panah liar dapat membawa 1.100 ug toksin, hanya membutuhkan sekitar 130ug untuk membunuh manusia dewasa.
Racun ini bekerja dengan reseptor acetylcholine menarik yang akhirnya menyebabkan serangan jantung.


3. Irukandji Jellyfish


Ubur-ubur Irukandji, atau ubur-ubur kotak, adalah salah satu makhluk yang paling mematikan di laut.
Ia hidup di lepas pantai Australia dan sangat kecil (kurang dari 1/4 inci lebar) yang jarang Anda lihat di alam liar. Bahkan orang-orang yang telah disengat jarang tahu apa yang menimpa mereka sampai paramedis memberitahu mereka.
Sebuah sengatan ubur-ubur (sekali lagi, lebih kecil dari kuku kelingking Anda) begitu kuat sehingga bisa menjatuhkan pria dewasa.
Seperti siput kerucut, hal ini mungkin disebabkan oleh hukum laut: Bunuh cepat sehingga tidak kehilangan mangsa.
Sayangnya, sementara udang atau ikan kecil akan mati seketika, manusia melewati berbagai gejala yang tidak menyenangkan sebelum mereka mati, termasuk "kram otot menyiksa, sakit parah di punggung dan ginjal, rasa terbakar pada tangan dan wajah , sakit kepala, mual, gelisah, berkeringat, muntah, peningkatan denyut jantung dan tekanan darah"


4. Hooded Pitohui / pitohui berkerudung

homobatrachotoxin adalah neurotoksin ditemukan di pitohui berkerudung. pitohui berkerudung adalah burung beracun yg pertama kali ditemukan, meskipun telah ditemukan beberapa spesies lain sejak saat itu.
pitohui berkerudung tinggal di Papua New Guinea, sekitar 10.000 mil melintasi Samudera Pasifik dari Amerika Tengah dan Selatan, dan entah bagaimana ini telah mengembangkan mekanisme biologis yang memungkinkan untuk menyerap dan kemudian mengeluarkan batrachotoxin.


5. Puffer Fish dan Blue Ringed Octopus

Ikan buntal cukup dikenal, mengembang ketika ada tanda bahaya, serta reputasinya sebagai salah jenis sushi yang mematikan.
Toksin yang bertanggung jawab dikenal sebagai tetrodotoxin, yang sebenarnya diambil dari nama agar mencakup ikan puffer, Tetraodontiformes.

neurotoxin yang sama, yaitu 100 kali lebih mematikan dari potasium sianida, ditemukan dalam gurita bercincin biru, spesies kadal beberapa, dan seluruh keluarga dari siput laut.
Itu karena tetrodotoxin sebenarnya dihasilkan oleh bakteri yang telah mengembangkan hubungan simbiosis dengan semua hewan laut yang berbeda. Untuk alasan apapun, hewan-hewan ini telah berevolusi untuk dapat hidup berdampingan dengan bakteri dalam hubungan yang saling menguntungkan.
Bakteri adalah pistol. Beberapa hewan menggunakannya untuk pertahanan, tetapi bakteri tidak memberikan omong kosong, asalkan terus menghasilkan produk racun, bakteri akan memiliki rumah. Jadi sementara semua neurotoksin ini adalah mekanisme pertahanan baik atau alat untuk perburuan.


CERUTU MINI BERKUALITAS dengan Harga Spesial untuk Kaskuser
Spoiler for cerutu:
Diubah oleh WhiteSword 14-01-2013 02:33
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.