karmilaAvatar border
TS
karmila
[PIC] Kembali Mobil Sejuta Ummat Kecelakaan, kali ini 5 Tewas!





iIlustrasi
rata2 mobil sekarang bagian permukaan (moncong mobil) dan belakang (buntut mobil) memang dirancang mudah hancur untuk menyerap energi benturan agar penumpang yg di dalem ga dikocok2 kayak mixer akibat nyerap benturan(malah bahaya).. Tapi bagian ruangan penumpang (bagian tengah mobil) dibuat kokoh kayak "sangkar baja" dan sangat sukar remuk agar penumpang ga ikut remuk kayak digambar 1 (mobil kuning buatan cina ya??) contoh yg ga remuk crash test gambar 2(sx4 ama jazz) yg remuk cuma bagian depan saja sebagai konsekuensi terserapnya benturan(bodi depan hancur).. Pernah ga ngebayangin bodi mobil kita dibuat dari baja moncongnya n g bisa remuk..memang mobil utuh alias selamet tapi energi benturan yg dihasilkan akan diserap penumpangnya jadi mobil utuh tapi penumpangnya tewas kebentur-bentur di dalem kabin mobil emang ada yg mau kekekkekkek..(pake logika aja kok).. untuk mobil yg dijual di indonesia saya rasa sudah menerapkan sistem itu HONDA (G-CON) TOYOTA (GOA) untuk lbh jelasnya bahasa2 singkatan ini bs lihat di situs masing2 merek..Atau baca di manual booknya mobil ada juga saya baca punya honda city pasti lebih jelas.. Oiya masih inget kasus HONDA ACCORD jatuh di ATASNYA HONDA CITY penumpangnya honda city selamat karena memang ada seperti "sangkar baja" di dalam konstruksi bagian tengah mobil itu..(bayangkan kalo mobil honda city itu atapnya mudah remuk pasti udh tewas mengenaskan penumpangnya)

Avanza Tabrak Truk Pasir di Indramayu, 5 Tewas
Jum'at, 4 Januari 2013 10:52 wib

INDRAMAYU - Sebuah minibus Toyota Avanza menabrak truk pengangkut pasir yang sedang parkir di jalur pantura, tepatnya di Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (4/1/2013) pagi. Lima penumpang Avanza tewas, sementara sopir mengalami luka ringan. Tiga korban tewas, yakni Asrori (30), Abdul Koyum (39), Zaenal Abidin (26), merupakan warga Desa Dikrajan, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Korban lainnya, Irawan Setyohadi (26), warga Sukasari, Kota Bogor, dan seorang lainnya belum teridentifikasi.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Irwandi, mengatakan, kecelakaan berawal saat Avanza yang dikemudikan Bambang, warga Desa Dikrajan, Kecamatan Mlonggo, Jepara, melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi.Di TKP, mobil tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak truk pengangkut pasir yang sedang parkir. Hantaman keras menyebabkan Avanza masuk ke kolong truk dan ringsek.Irwandi mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan. Dugaan awal, sopir kehilangan kendali karena mengantuk. Pihaknya sudah mengamankan sopir, namun belum bisa mengorek banyak keterangan darinya karena masih syok dan menderita luka di kepala.Sementara itu, lima korban tewas hingga saat ini masih disemayamkan di RS Zam-Zam, Jatibarang, Indramayu.
http://bandung.okezone.com/read/2013...ramayu-5-tewas

-------------------------------



Karena populasinya paling besar di jalan raya, maka wajar sekali setiap ada kecelakaan, nama Avanza disebut terlibat. Mobil Toyota ini dikenal juga sebagai mobil kaleng karena ringannya dan bodinya seperti kaleng Coca Cola itu, tipis dan gampang ditekuk.

Di jalan raya juga bandel. Rata-rata sopir Avanza/Xenia adalah orang yang baru pertama kalinya punya mobil, makanya kemaruk. Mobil yang pada kecepatan 80km/jam saja sudah goyang itu, banyak yang memacunya sampai 140 km/jam. Akibatnya, jelas aja sekrup dan bautnya banyak yang menjadi longgar. Mobil ini paling sulit disalip kalau di jalan, sebab, begitu kita menyalip ini mobil, di depannya ada lagi mobil yang sama ... terkadang sampai menyalip 10 mobil, semuanya avanza/xenia itu.
Diubah oleh karmila 06-01-2013 14:43
0
11.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.