• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Analisa Roy Suryo Soal 'Ferrari' Dahlan: Rem Diinjak Terus Jadi Blong

ID.2Avatar border
TS
ID.2
Analisa Roy Suryo Soal 'Ferrari' Dahlan: Rem Diinjak Terus Jadi Blong
Jakarta - Anggota Komisi I DPR Roy Suryo yang juga pecinta otomotif punya pandangan soal kecelakaan yang menimpa Dahlan Iskan akibat rem 'Ferrari' Tucuxi blong. Apa kata Roy Suryo?

"Memang 'teknik mengerem' terkadang tidak diketahui pengendara yang tidak terbiasa di rute-rute pegunungan, seperti Cemoro Sewu-Maospati itu, jadi karena rem diinjak terus, maka menjadi panas dan terjadilah 'rem blong'," terang politisi PD ini dalam keterangannya, Senin (7/1/2013).

Roy yang juga kolektor Mercy antik ini menuturkan, kemungkinan hal itu yang terjadi pada mobil listrik Dahlan, sehingga mengalami rem blong.

"Namun sebenarnya ini bisa dihindari, karena pengemudi pengalaman pasti tahu dan berhenti saat rem mulai 'dalam' sehingg tidak 'nyeplos' malah fatal, blong. Apalagi kalau sistem rem mobil listrik yang pakai 'dynamo-breaking' saat mengerem sekaligus isi battery," jelasnya.

Roy berani menyebut kecelakaan itu karena human error. "Karena tidak menguasai teknik rem di jalan menurun," tegas Roy yang mengantongi izin tester driver dari Mercedes-Benz sejak 2007 ini.

Dahlan mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan, pada Sabtu (5/1) siang. Mobil Tucuxi itu akhirnya ditabrakkan Dahlan ke tebing karena remnya blong. Dahlan selamat tak menderita luka sedang mobil rusak parah.

(ndr/nrl)

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

[url]http://news.detik..com/read/2013/01/07/113635/2134813/10/analisa-roy-suryo-soal-ferrari-dahlan-rem-diinjak-terus-jadi-blong?991104topnews[/url]
0
3.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.