Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KomodoJoggingAvatar border
TS
KomodoJogging
Ini Alasan Polisi Mengharamkan Masyarakat Umu Pake Plat RFS dan RFD


ilustrasi

Jakarta - Wagub DKI Basuki T Purnama mengaku tetangganya banyak yang memiliki pelat RFS. Padahal pelat itu khusus bagi pejabat negara. Apa kata polisi soal itu?

"Iya, itu nopol kendaraan untuk pejabat tertentu. Masyarakat sipil tak boleh pakai itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Rikwanto melanjutkan kalau ada sipil yang memakai pelat itu, silakan dicek. Pastinya tidak diperkenankan. "Itu sudah ada alokasi nomornya. Misalnya saya punya B 19 RFS," imbuhnya.

Bagaimana seperti yang disebut Ahok mengenai nopol itu yang bisa dijual belikan? "Saya nggak mau komentar," imbuh Rikwanto.

Sebelumnya Wagub DKI Basuki T Purnama bukan hanya menyinggung soal pelat B 2 DKI yang bisa dimiliki umum. Soal pelat nomor RFS dan RFD yang digunakan pejabat tinggi negara pun banyak juga dimiliki pejabat. Termasuk tetangganya.

"Kalau kita mau omong jujur RFS RFD itu semua orang punya uang juga bisa beli, tetangga saya punya banyak itu RFS RFD," jelas Ahok di balai kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

ember: [url]http://news.detik..com/read/2013/01/04/160253/2133418/10/banyak-tetangga-ahok-punya-pelat-rfs-polisi-sipil-tak-boleh-pakai-rfs[/url]

===

As usual, polisi kalo udah kejepit, suka no comments emoticon-Big Grin
Diubah oleh KomodoJogging 07-01-2013 03:43
0
16.9K
79
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.