suckeroneAvatar border
TS
suckerone
Turis ABG Australia Peminum Miras Oplosan Akhirnya Tewas
sorry kalo emoticon-Blue Repost just share n no sara emoticon-No Sara Please ya emoticon-Malu (S)


Perth - Miras oplosan di Indonesia akhirnya kembali makan korban jiwa turis asing. Turis ABG asal Australia, Liam Davies (19) yang sebelumnya kritis, akhirnya tewas di rumah sakit di Perth.

Sebelumnya, Davies merayakan Tahun Baru di Lombok bersama kawan-kawannya. Saat itulah dia meminum miras oplosan. Dia sempat dilarikan ke RS setempat sebelum akhirnya dibawa ke Sir Charles Gairdner Hospital di Perth, Australia. Pada Minggu (6/1/2012) dia pun menghembuskan nafas terakhir.

"Rest in peace Liam, kami akan merindukanmu kawan," ujar kawan-kawan Liam di Facebooknya seperti dilansir News Australia.

"Sedih mendengar kematian tragis teman kami Liam Davies. Turut berdua untuk keluarga dan para sahabatnya," tulis teman lain dalam wall Facebook.

Keluarga Davies dalam pernyataan resminya meminta warga Australia agar berhati-hati saat berlibur di luar negeri. "Kami ingin orang waspada dengan risiko meminum alkohol buatan lokal karena kita tidak tahu kualitasnya," demikian pernyataan keluarga Davies.

Davies tewas karena miras oplosan dengan methanol, bahan alkohol kimia untuk spirtus. Davies menambah panjang daftar turis asing yang celaka gara-gara miras oplosan dalam 18 bulan terakhir.

Tahun lalu, pemain rugby dari Perth, Michael Denton tewas di Bali karena miras oplosan. Bulan lalu, remaja asal Sydney mengalami kebutaan karena minum cocktail oplosan saat libur akhir tahun. Pada Juni 2012, backpacker asal Swiss, Johan Lundin (28) tewas keracunan mojito oplosan di Lombok.

Ketua Indonesia Institute di Negara Bagian Western Australia, Ross Taylor, meminta para wisatawan Australia yang berlibur di Indonesia, jangan membeli arak yang biasa dioplos dengan methanol. Dia menyarankan turis Australia lebih baik membeli bir lokal yang sudah dikenal atau wine dari produsen resmi.


[URL="sumber"]http://travel.detik..com/read/2013/01/07/070016/2134539/1382/turis-abg-australia-peminum-miras-oplosan-akhirnya-tewas?991104topnews[/URL]

ternyata korban dari miras oplosan ga cuma dalam neger aja..dari luar juga ada gan emoticon-Cape d... (S)
makanya jangan minum miras" oplosan yang campurannya ga jelas gan emoticon-Malu (S)
0
3.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.