• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akibat Fatal GPS RECEIVER Mobil Terkena Sinar Matarahari [ INFO PENTING ! ]

agan.LOMBOKAvatar border
TS
agan.LOMBOK
Akibat Fatal GPS RECEIVER Mobil Terkena Sinar Matarahari [ INFO PENTING ! ]


Semoga gak emoticon-Blue Repostgan,,,

Benar-benar gak baik gan! Pemilik mobil ini gak beruntung sama sekali GPS receivernya benar-benar hangat oleh sinar matahari dan baterai yang meledak. Konsekuensinya berada di dalam gan. emoticon-Berduka (S)

Cekidot Penampakannya gan emoticon-Berduka (S)
Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":


GPS khusus otomotif sudah banyak dijumpai di pasaran. Sebut saja brand terkenal seperti Garmin, Papago, Altina, Holux, TomTom dan masih banyak lagi, sudah bisa dijumpai di toko-toko penjual gadget dan peralatan navigasi di Indonesia.

GPS adalah singkatan dari Global Positioning System, yang mempunyai fungsi untuk mengetahui dimana posisi kita berada berdasarkan koordinat bumi yang dibaca oleh satelit dan dikirim ke perangkat GPS yang kita gunakan, sehingga posisi Anda pun diketahui di perangkat GPS. Untuk otomotif GPS selain mempunyai fungsi yang disebutkan diatas, bisa juga berfungsi sebagai alat navigasi untuk memberikan petunjuk arah dan jalan berdasarkan peta yang terinstal di dalam perangkat GPS. Layanan ini pun tidaklah berbayar alias gratis

Seperti yang dikutip dari website walyou, sebuah mobil menggunakan otomotif GPS yang tidak disebutkan brandnya. Ketika posisi mobil sedang parkir dan terjemur sinar matahari, GPS tersebut masih dalam kondisi terpasang pada kaca depan mobil. Sebenarnya peletakan GPS pada kaca mobil tidaklah salah, tetapi apa yang terjadi? Setelah mobil terjemur sinar matahari pada kondisi parkir, sebuah kejadian yang tidak disangka-sangka, GPS tersebut meledak dan menghancurkan hampir seluruh isi kabin mobil.

Sebenarnya yang membuat GPS tersebut bisa meledak adalah karena GPS sendiri memiliki Baterai sebagai daya untuk menghidupkan GPS ketika kondisi sedang tidak di charge. Karena hawa mobil terlalu panas akibat terjemur dibawah sinar matahari saat parkir, kemungkinan baterai GPS tersebut sudah tidak dalam kondisi yang layak untuk digunakan lagi, sehingga meledaklah baterai tersebut dan hampir membakar seluruh isi kabin mobil.

Sebaiknya bagi Anda pengendara yang sering menggunakan GPS otomotif untuk berpergian, berhati-hatilah dalam menggunakan GPS. Apabila sedang parkir lepaskan GPS anda dari kaca lalu letakan ditempat yang aman dan tidak terkena sinar matahari. Selain bisa menghindar dari kesempatan pencuri untuk membobol mobil Anda, langkah ini pun bisa mengurangi resiko apabila kondisi baterai GPS Anda sudah dalam kondisi yang kurang baik.

buat yang pake GPS lebih hati-hati lagi ya gan kalo parkir emoticon-Berduka (S)
sekian share dari ane gan emoticon-I Love Kaskus (S)
jangan kasi ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ane skedear share aja kok emoticon-Big Grin
0
5.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.