Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

citoxAvatar border
TS
citox
[2 Mati 2 Hidup] Terduga Teroris di Makassar: 2 Ditembak, 2 Dilumpuhkan
Dua Terduga Teroris Ditembak di RS Makassar
Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Jumat, 4 Januari 2013 | 14:17 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dua terduga teroris tewas ditembak dalam sebuah penyergapan oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di depan Masjid Nurul Afiat di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/1/2013).

Menurut seorang saksi mata, awalnya, dia melihat empat orang berdiri di teras Masjid Nurul Afiat yang berada di Kompleks RSU Wahidin Sudirohusodo. Tiba-tiba, datang sekelompok pria berpakaian preman bersenjata pistol yang langsung menembak.

Saksi itu mengatakan, satu dari empat orang itu tersungkur bersimbah darah dan diduga tewas seketika. Seorang lagi terlihat terluka di perut dan kaki terkena peluru. Dua orang rekannya kabur dan kini masih dalam pengejaran.

Dalam keterangannya, Kapolsek Tamalanrea Komisaris Polisi (Kompol) Amiruddin mengatakan, dari penangkapan itu, seorang tewas di tempat dan seorang terluka terkena peluru polisi. Dua rekan mereka, jelas Amiruddin, kabur.

Kedua orang yang ditembak itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara di Jalan Andi Mappaoddang, Makassar. Hingga kini, belum diketahui identitas terduga teroris sebab belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Menurut informasi yang diperoleh, seorang terduga teroris yang terluka akhirnya meninggal dunia. Jadi, saat ini, dua jenazah terduga teroris sementara diotopsi di RS Bhayangkara. Dua peti jenazah telah disiapkan di RS Bhayangkara. Belum diketahui pasti jenazah dua terduga teroris tersebut hendak dibawa ke mana.

SUMBER

2 Terduga Teroris Dilumpuhkan di Pasar Daya Makassar
Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Jumat, 4 Januari 2013 | 15:41 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror meringkus dua terduga teroris yang kabur saat penyergapan di RSU Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Jumat (4/1/2013). Keduanya diringkus di sekitar Pasar Daya, Makassar.

Menurut informasi yang diperoleh dari seorang anggota kepolisian yang enggan disebut identitasnya, sempat terjadi baku tembak antara aparat kepolisian dan terduga teroris di area Pasar Daya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi, yang dikonfirmasi, mengatakan, kedua terduga teroris yang diringkus di sekitar Pasar Daya dilumpuhkan dengan tembakan pada kaki. Namun, Endi mengaku belum mengetahui identitas kedua terduga teroris yang ditangkap di Pasar Daya tersebut.

"Kalau dua terduga teroris yang tewas tertembak di masjid kawasan RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, saya belum tahu identitasnya. Demikian juga dengan dua terduga teroris yang ditangkap di kawasan Pasar Daya, saya juga belum tahu identitasnya. Yang jelas, dua orang yang ditangkap di Pasar Daya dilumpuhkan kakinya oleh tim Densus 88 Antiteror," katanya.

Endi Sutendi juga mengatakan pihaknya masih mendalami dari jaringan mana keempat terduga teroris yang diringkus di wilayahnya tersebut.

"Mengenai jaringan mana keempat terduga teroris ini, kami belum tahu. Tapi, yang jelas, tim Densus 88 Antiteror mempunyai data lengkap dan telah lama melakukan pengintaian. Makanya langsung saja melakukan penangkapan dan penembakan karena sudah menjadi target lama oleh tim Densus 88 Antiteror," katanya.

SUMBER

Berkat 5 terduga teroris yang ditangkap hidup2, sisanya berhasil ditembak mati dan ditangkap.
emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh citox 05-01-2013 03:19
0
3.2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.