Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • nasi-nasi khas timur tengah: kebuli, mandhi, & biryani. apa bedanya?

mheheAvatar border
TS
mhehe
nasi-nasi khas timur tengah: kebuli, mandhi, & biryani. apa bedanya?
waktu kita berkunjung ke rumah makan khas timur tengah, umumnya kita akan ditawari 3 jenis nasi yang berbeda, yaitu nasi kebuli, nasi mandhi, & nasi biryani. buat orang yang baru mendengar ketiga istilah itu ataupun baru mendengar salah satunya biasanya akan bertanya-tanya kepada pramusaji, "apa bedanya"?

sekarang daripada repot-repot bertanya seperti itu, kami akan mencoba menerangkan perbedaan dari ketiga nasi tersebut.


Spoiler for "nasi kebuli":


Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis bahkan kacang mete. nasi kebuli ini biasanya memiliki ciri khas memiliki rasa dan aroma seperti kari dan berwarna kuning.

Spoiler for "nasi mandhi":



Nasi Mandhi merupakan masakan yang berasal dari Yaman, warna nasi tidak begitu kuning seperti nasi kebuli melainkan seperti nasi putih dengan campuran rempah-rempah. nasi mandhi memiliki aroma rempah-rempah yang kuat karena kapulaga yang digunakan, selain itu yang menjadi ciri khas dari nasi ini adalah aroma asap arangnya yang meresap kedalam nasi karena dimasak menggunakan arang sehingga menimbulkan sensasi tersendiri. nasi mandhi biasa dimakan dengan daging kambing.


Spoiler for "nasi biryani":


Biryani adalah hidangan berupa nasi yang dimasak bersama rempah-rempah, sayuran, atau daging. Nasi Biryani berasal dari persia, kata biryani sendiri berarti goreng atau panggang dalam bahasa persia . nasi biryani memiliki rasa yang jauh lebih gurih dan aroma rempah lebih tajam jika dibandingkan dengan nasi mandhi. sama seperti nasi mandhi, nasi biryani juga biasa disajikan dengan daging kambing.

ketiga hidangan ini biasanya dibuat menggunakan beras basmati yang berasal dari india. berbeda dengan beras indonesia pada umumnya, beras ini memiliki bentuk lebih langsing dan lebih panjang. beras ini juga memiliki aroma yang lebih harum jika dibandingkan dengan beras biasa.

sumber: http://saatnyamakan.blogspot.com/201...a-bedanya.html


kunjungin thread ane yang lain gan:




Quote:
0
28.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.