Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JhanCookAvatar border
TS
JhanCook
Rumah Wartawan di Medan Dibakar
Rumah Wartawan di Medan Dibakar Orang Misterius



Jakarta - Rumah wartawan surat kabar harian Metro 24 Jam, Muhammad Yunus, dibakar orang tak dikenal. Hingga kini polisi masih menelusuri peristiwa ini.

"Rumah Bang Yunus dibakar kemarin malam oleh orang tak dikenal. Saya sudah tanya Ketua Parsatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyebutkan bahwa jika itu memang benar dibakar, Kepolisian harus menindak tegas agar tidak terjadi aksi kekerasan terhadap wartawan," kata sahabat Yunus, Ibnu Piliang, kepada detikcom, Minggu (6/1/2013).

Rumah Muhammad Yunus beralamat di Jl Teukur Amir Hamyah, Keurahan Selawan Kecamatan, Kabupaten Asahan Timur Sumatera Utara. Belakangan ini Yunus aktif membuat tulisan-tulisan kritis terkait perkebunan.

Dalam foto yang diberikan Ibnu, rumah bercat hijau itu terlihat hangus terbakar. Atapnya berantakan. Garis polisi terlihat sudah dipasang.

Ibnu telah menghubungi Ketua PWI terkait hal ini. Ketua PWI meminta agar polisi segera mengumumkan uji forensik kasus ini.

"Ketua PWI minta agar tes uji laboratorium forensik lekas diumumkan," kata Ibnu yang juga wartawan media online di Depok ini.

Sementara Yunus saat ini tinggal di rumah keluarganya di Medan. "Saya sudah konfirmasi Bang Yunus, dia mengaku belum pernah diteror sebelum rumahnya dibakar. Tapi sekarang-sekarang ini dia merasa ada yang mengikuti," tandasnya.

Sementara pihak kepolisian sampai saat ini belum memberikan konfirmasi terkait peristiwa ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/01/06/113709/2134268/10/rumah-wartawan-di-medan-dibakar-orang-misterius[/url]


komentar :

dibakar sampai hangus
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.