Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Transplantasi Tangan Selesai Di Inggris Untuk Pertama Kalinya
Transplantasi Tangan Selesai Di Inggris Untuk Pertama Kalinya



London, Sigmanews- Pria berusia 51 tahun telah menjadi orang pertama di Inggris untuk melakukan transplantasi tangan.
Dokter di Leeds General Infirmary (LGI) mengatakan Mark Cahill sudah melewati masa yang rumit selama delapan jam pada 27 Desember ketika tangan dari donor telah tersedia.
Mereka mengatakan teknik baru yang digunakan yang melibatkan Mr Cahill, dari Greetland, dekat Halifax, West Yorkshire, memiliki non-fungsi tangan kanannya yang dilepaskan selama operasi yang sama seperti tangan donor ditransplantasikan.
Prosedur ini memungkinkan pemulihan yang sangat akurat dari struktur saraf dan diyakini menjadi yang pertama kali cara ini telah digunakan, kata ahli bedah.
Konsultan ahli bedah plastik Profesor Simon Kay, yang memimpin tim bedah, mengatakan: "Operasi ini adalah puncak dari banyak perencanaan dan persiapan selama dua tahun terakhir oleh tim termasuk operasi plastik, obat-obatan transplantasi dan operasi, imunologi, psikologi, rehabilitasi kedokteran, farmasi, dan disiplin ilmu lainnya.
"Tim ini bersiaga dari akhir November menunggu anggota tubuh donor yang cocok, dan itu terjadi hanya sesudah Natal.
"Ini merupakan tantangan untuk menjadi tim pertama di Inggris untuk melakukan prosedur tersebut.
"Setiap donor organ mendatangkan hal positif dari tragedi dan saya ingin berterima kasih atas pemberian yang luar biasa dari keluarga dono ryang telah dilakukan pada saat yang yang menyedihkan.
"ini masih masa awal, tetapi indikasi yang baik dan pasien mengalami kemajuan yang baik."
Rumah sakit mengatakan Cahill kehilangan penggunaan tangan kanannya akibat penyakit gout yang parah.
Rumah Sakit Leeds Teaching mengumumkan pada akhir 2011 dan mulai mencari calon potensial untuk transplantasi tangan atau lengan.
Seorang juru bicara mengatakan bahwa sejak saat itu, tim LGI telah mempersiapkan dan menilai penerima potensial dari seluruh negeri.
Potensi pasien telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan dan penilaian psikologis untuk memastikan mereka telah hati-hati mempertimbangkan dampak dari prosedur ini.
Cahill adalah bagian dari program dan merupakan salah satu dari dua calon potensial ketika anggota tubuh disumbangkan telah tersedia. Dia terpilih karena dia adalah yang paling cocok.
Tim telah bekerja sama dengan NHS Blood dan Transplantasi (NHSBT) dan juga rekan-rekan di Lyon, Perancis, di mana transplantasi tangan yang dirintis pada tahun 1998.
Penerima pertama kali di Perancis adalah dari Selandia Baru Clint Hallam, yang belakangan memiliki tangan barunya dikeluarkan.
Hallam kehilangan tangan aslinya setelah mengalami kecelakaan dalam penjara pada tahun 1984. Dia akhirnya memutuskan bahwa ia tidak bisa hidup dengan tangan barunya, yang diambil dari pengendara motor yang meninggal dalam kecelakaan. Dia mengatakan rasanya seperti tangan orang mati.
Itu dikeluarkan dua tahun kemudian di London.
Dokter mengindikasikan Hallam tidak menggunakan obat yang benar dan jarang berolahraga.
Pengalamannya menimbulkan keraguan terhadap seluruh prosedur meskipun ahli bedah telah menunjukkan bahwa jumlah transplantasi tangan telah berhasil diselesaikan di AS maupun di Perancis.
Juru bicara NHSBT mengatakan hal itu menyadari bahwa transplantasi anggota tubuh telah berlangsung.
Dia berkata: "Itu pemikiran kami dengan keluarga donor saat itu. Tanpa persetujuan mereka untuk donasi, operasi tersebut tidak akan terjadi. Kami juga berkeinginan terbaik untuk pemulihan.
Saat ini ada 10.000 orang yang menunggu untuk transplantasi di Inggris. NHSBT mendorong semua orang untuk mendaftar ke Register Donor Organ NHS dan memberitahu keluarga mereka tentang keinginan mereka "(aq).


SUMBER
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80KThread13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.