Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ojongonoleAvatar border
TS
ojongonole
(berita sepi) Survei: Rakyat Israel Dukung Berdirinya Negara Palestina
JERUSALEM, KOMPAS.com - Sebuah survei yang dilakukan harian terbitan Israel, Hayom, Jumat (4/1/2013) menunjukkan bahwa jumlah warga Israel yang mendukung terbentuknya negara Palestina cukup besar. Meski demkain mereka juga pesimistis dengan prospek terciptanya perdamaian Israel-Palestina. Dalam melakukan surveinya itu, harian Hayom mengakukan pertanyaan "Apakah Anda mendukung atau menentang ide dua negara dalam hal ini negara Palestina yang merdeka dari Israel?"

Ternyata dari 800 orang responden sebanyak 54 persen mendukung berdirinya negara Palestina yang merdeka. Sementara 38 persen responden menolak ide dua negara terpisah. Sisa responden menolak menjawab pertanyaan itu. Di sisi lain, sebanyak 54 persen responden menilai perdamaian Israel-Palestina mustahil tercapai. Sementara dalam pertanyaan lain, sebanyak 55 persen responden tak menganggap Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebagai partner yang tepat untuk mencapai perdamaian.

Sedangkan saat ditanya soal penambahan permukiman Yahudi di Tepi Barat, perbedaan antara yang mendukung dan menolak tak begitu jauh. Sebanyak 43,4 persen responden mendukung pembangunan sementara 43,5 persen menolak bertambahnya permukiman Yahudi di Tepi Barat. Sebanyak tiga partai politik sayap kanan, termasuk dua parpol yang ingin menjadi bagian koalisi pemerintahan setelah pemilihan umum 22 Januari, adalah pendukung kebijakan pendudukan sebagian atau seluruh wilayah Tepi Barat.

Sejak dikuasai Israel sejak Perang Enam Hari 1967, Tepi Barat kini menjadi "rumah" ribuan warga Israel dan 1,7 juta warga Palestina.

Code:

http://internasional.kompas.com/read/2013/01/04/17304158/Survei.Rakyat.Israel.Dukung.Berdirinya.Negara.Palestina

===============================================
err, akankah keinginan dr sebagian masy itu bs terwakili dan di wujudkan oleh pemerintahan yg berkuasa?? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh ojongonole 04-01-2013 10:45
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.