PENGUASAHAAvatar border
TS
PENGUASAHA
Staf Khusus Presiden : "Pak Jokowi yang Meniru Pak Sby"
Istana tak Terima SBY Disebut Tiru Jokowi


Staf Khusus Presiden : "Pak Jokowi yang Meniru Pak Sby"

Oleh: Laela Zahra
nasional - Jumat, 4 Januari 2013 | 09:23 WIB

inilah..com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak terima disebut meniru cara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam mengunjungi rakyatnya dan memantau langsung kinerja aparatur pemerintahannya.

"Oh tidak, pertama presiden tidak mengejar publisitas karena tidak sedang bersaing dengan siapapun di 2014, justru dia sedang menjauhi itu," ujar Staf Khusus Presiden bidang Politik Daniel Sparingga, di Desa Tanjung Pasir, Banten, Jumat (4/1/2012).

Daniel menjelaskan, SBY ingin memastikan seluruh kebijakannya dalam program-program kesejahteraan masyarakat berjalan baik jelang akhir masa pemerintahannya.

"Komunikasi langsung dan agresif akan menjadi pola barunya, hampir setiap minggu akan seperti ini. Dia ingin kabinetnya dapat diakhiri dengan cemerlang," tandas Daniel.

SBY saat ini tengah berada di kampung nelayan Tanjung Pasir untuk melakukan kunjungan kerja, memantau implementasi program pemerintah di tingkat bawah. Sebelumnya agenda ini dirahasiakan oleh pihak istana, dengan tujuan untuk efektivitas kunjungan kerja presiden. [yeh]

[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1943558/istana-tak-terima-disebut-tiru-jokowi[/url]

SBY Sibuk Blusukan, Jokowi Cuek


Angkasa Yudhistira - Okezone
Jum'at, 4 Januari 2013 16:54 wib

JAKARTA - Beberapa kalangan menilai blusukan yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Teluk Naga, Tangerang, meniru gaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam menjalan program kerjanya. Lantas apa tanggapan Jokowi?

"Enggak tahu, enggak mau komentar," ujar Jokowi usai rapat pemaparan SKPD di Ruang Pola, Blok G, Balai Kota Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Setelah mengeluarkan pernyataan tersebut, Jokowi berjalan meninggalkan kerumunan wartawan. Namun, sebelum mantan Wali Kota Solo itu memasuki ruang kerjanya, mendadak dirinya berbalik dan memanggil wartawan soal blusukan ala SBY.

"Tadi siapa yang tanya blusukan tadi?" tanya Jokowi.

Mendapat angin, wartawan yang sebelumnya putus asa karena tidak mendapat tanggapan apapun dari orang nomor satu di Jakarta itu kembali semangat dan memberi tahu apa saja yang dilakukan SBY saat blusukan.

Sayangnya, Jokowi tetap enggan mengemukakan pendapatnya. "Saya ini enggak tahu, saya cuma pengen denger cerita dari kamu, ngapain saja memangnya?" kata Jokowi.

Dan wartawan pun kembali menceritakan lebih rinci lagi tentang apa yang dilakukan SBY. Mendengar cerita para pewarta, Jokowi pun spontan menutup mulutnya seraya menggelengkan kepala.

"Saya bener-bener enggak tahu, saya ingin denger cerita kamu saja dan enggak mau komentar," tutupnya dengan tawa khasnya.
(lam)

http://jakarta.okezone.com/read/2013...an-jokowi-cuek

Quote:


Quote:

0
8.4K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.