Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
3 Aplikasi Ini Bisa Dimanfaatkan Saat Anda dalam Bahaya
3 Aplikasi Ini Bisa Dimanfaatkan Saat Anda dalam Bahaya

Kemajuan teknologi terus berkembang pesat. Apalagi dengan hadirnya smartphone seperti iPhone, Blackberry, serta smartphone berbasis Android, yang memberikan segala kemudahan dalam hidup kita.

Kini dengan semakin banyaknya pengguna smartphone, hadir pula aplikasi yang dapat digunakan ketika Anda berada dalam keadaan darurat. Berikut tiga aplikasi tersebut seperti dikutip dari Hindustan Times, Kamis (3/1/2012).

Fightback

Fightback merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan darurat via SMS dan email ke daftar nomor telepon darurat yang sebelumnya telah disimpan di kontak telepon.

Fightback dikembangkan oleh sebuah organisasi nirlaba bernama Whypoll. Aplikasi berbayar ini dapat Anda dapatkan di [url=http://www.fightback.com.]www.fightback.com.[/url] Pengguna aplikasi ini nantinya dapat memprogram hingga 5 nomor telepon sekaligus.

"Jadi, ketika Anda berada dalam keadaan darurat, Anda tinggal mengklik pada aplikasi ini untuk meminta konfirmasi dan mengirim SMS ke nomor yang telah Anda tentukan. Pesan juga nantinya akan tersambung di Facebook Anda," kata Shweta Punj, co-founder, Whypoll.

Eyewatch

Eyewatch adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Indian Eye Security Pvt Ltd. Ini merupakan sebuah aplikasi peringatan darurat dari perangkat mobile Anda.

Aplikasi ini juga cocok untuk semua jenis smartphone, dan dilengkapi dengan dukungan video, audio, serta gambar yang memungkinkan untuk mengirim foto dan klip audio dan video, sebagai peringatan SOS.

Mobi Tracker LocateME

Mungkin ini merupakan aplikasi yang paling berguna bagi wanita ketika dalam keadaan bahaya. Aplikasi ini nantinya akan langsung mengirimkan lokasi ketika seorang wanita pengguna aplikasi ini merasa terancam.

Informasi lokasi akan dikirim melalui pesan teks ke anggota keluarganya. Sehingga, penerima pesan pun bisa segera merespon dan memberi pertolonganlink
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.