Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
[Emas Gaib]Tertipu Rp 30 Juta Gara-gara Emas Dari Alam Gaib
Tertipu Rp 30 Juta Gara-gara Emas Dari Alam Gaib

Surabaya - Mengaku bisa mengambil perhiasan emas dari alam gaib, Julistiyono menipu korbannya hingga puluhan juta rupiah. Belakangan diketahui jika emas yang diberikan pria 37 tahun itu palsu. Pria warga Jalan Kendung itu pun harus berurusan dengan polisi.

"Korbannya tertipu Rp 30 juta," kata AKP Akhyar kepada waratwan, Jumat (4/1/2013).

Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polrestabes Surabaya ini mengatakan, Julistiyono di kampungnya dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif. Oleh pasiennya dia dipanggil Gus atas kemampuannya menyembuhkan orang.

Dari bertemu banyak pasien, Julistiyono berkenalan dengan Ramuji. Kepada pria 33 tahun itu, Julistiyono mengaku sanggup menarik emas dari alam gaib. Untuk syaratnya, Ramuji harus memberinya uang sebanyak Rp 30 juta.

"Uang itu diaku tersangka untuk membeli alat-alat ritual pengambilan emas dari alam gaib," tambah Akhyar.

alat-alat itu adalah minyak wangi binajin serta kepala kerbau yang akan dilarung ke laut. Julistiyono lalu datang ke rumah Ramuji di Grogol, Kediri. Di dalam sebuah kamar yang lampunya sudah dimatikan, Ramuji berpura-pura membawa mantera pengambil emas dari alam gaib.

"Padahal tersangka mengeluarkan emas palsu yang kemudian ditaruhnya di atas kain mori bertabur bunga," lanjut Akhyar.

Tentu saja Ramuji senang bukan kepalang mendapat sejumlah perhiasan emas berupa 6 gelang, 2 kalung, 1 cincin, dan 1 liontin. Semuanya dalam ukuran besar. Lambat laun Ramuji akhirnya sadar jika emas itu palsu. Setelah melapor, Julistiyono ditangkap.

Ternyata emas yang diberikan Julistiyono kepada Ramuji adalah emas imitasi. Emas palsu itu dibeli Julistiyono di kawasan Manukan. Memang secara sekilas perhiasan tersebut sangat mirip emas. Buatannya juga sangat halus. Tetapi tetap saja yang namanya imitasi adalah palsu.

"Tersangka mengaku menipu karena butuh uang untuk pengobatan istrinya. Sangat ironis, padahal dia mengaku ahli pengobatan alternatif," tandas Akhyar.


(iwd/iwd)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2013/01/04/164610/2133476/466/tertipu-rp-30-juta-gara-gara-emas-dari-alam-gaib"]sumber[/URL]
mau kaya malah jadi kere apes kali nasibmu emoticon-Cape d... (S)
0
4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.