Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
( Bukan Sulap Bukan Sihir ) SBY naik diatas kursi tempat pelelangan Ikan.


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aksi tidak biasa. Ia tiba-tiba naik ke atas kursi di tempat pelelangan ikan dan bercengkrama dengan warga di Kampung Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

Pengamatan detikcom, Jumat (4/1/2012), SBY naik ke atas kursi kayu yang cukup tinggi berwarna cokelat setelah berdialog dengan pejabat setempat dan memberikan bantuan Rp 100 juta.

Kursi itu biasanya digunakan oleh seorang yang memimpin proses pelelangan ikan di dermaga. Setelah berada di atas kursi, SBY yang mengenakan baju safari warna abu-abu dapat langsung bertatap muka dengan rakyatnya yang menyemut di dermaga.

Warga sekitar juga bisa melihat jelas orang nomor satu di Republik Indonesia itu. Puluhan warga memadati tempat pelelangan ikan sambil berlindung dari guyuran hujan.

"Saya berdiri bukan untuk memimpin lelang," canda SBY yang memegang pengeras suara sambil tersenyum. Warga pun tertawa mendengar guyonan SBY. Suasana sangat akrab dan cair.

SBY menjelaskan lagi maksud kedatangannya ke perkampungan nelayan ini. "Saya ke sini untuk melihat langsung kehidupan warga agar kehidupan Bapak Ibu lebih sejahtera lagi. Nanti Pak Djoko (Menteri PU Djoko Kirmanto-red) akan membangun pemecah gelombang, tempat ini perlu lebih baik lagi. Jangan ada sampah," papar SBY disambut gembira rakyatnya.

Lokasi ini tampak padat penduduk dan kumuh. Gunungan sampah menghiasi tiap sudut jalan di kampung nelayan itu.

"Nanti Menteri PU akan memberikan 1 truk sampah supaya sampah diangkut," kata SBY disambut sorak sorai warga sekitar. Horeee....!

Tiba-tiba beberapa warga meminta SBY memimpin proses pelelangan ikan.
"Ayo, Pak pimpin lelang, Pak!" pinta warga yang mayoritas bekerja sebagai nelayan itu.

SBY kemudian menimpali. "Saya tidak ingin ikut lelang. Nanti malah merusak pasaran," jawab SBY ramah.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/04/110826/2133005/10/sby-naik-ke-atas-kursi-saya-berdiri-bukan-untuk-memimpin-lelang?991101mainnews"]Sumber [/URL]

Walau memang mirip2 ama yang dilakukan Pak Jokowi, namun ane apresiasi apa yang dilakukan SBY saat ini mudah2an karena memang sudah sadar bukan karena naikan citra partai yang lagi bobrokkk.... emoticon-Najis (S)

Yang ane sayangkan seharusnya gak perlu lah naik keatas kursi, soalnya dibawahnya banyak warga .... Ora sopan itu namanya. emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Lord.Village 04-01-2013 05:32
0
4.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.