Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Maha.KaskusAvatar border
TS
Maha.Kaskus
[Berita tanpa busana] Tidak Setuju Konstitusi baru, Perempuan Mesir Lakukan Protes tanpa busana
STOCKHOLM - Blogger perempuan di Mesir Aliaa Magda Elmahdy, bergabung dengan aktivis FEMEN dan menggelar demonstrasi tanpa busana. Elmahdy menentang referendum konstitusi yang dilakukan Presiden Mohamed Morsi.

Elmahdy yang sempat memicu kontroversi pada 2011 lalu, mengunggah foto tanpa busananya bersama aktivis FEMEN asal Ukraina. Elmahdy tampak membawa bendera Mesir, terdapat tulisan ditubuhnya yang menyebutkan, "Syariah bukan konstitusi."

Aktivis-aktivis FEMEN yang berada di samping Elmahdy juga melakukan aksi yang sama. Namun mereka membawa kertas yang bertulisan, "tidak ada agama" dan "agama adalah perbudakan." Demonstrasi itu dilakukan Elmahdy di depan kantor Kedutaan Besar Mesir di Ukraina. Demikian, seperti diberitakan IBTimes, Jumat (21/12/2012).

Mantan Mahasiswa di Universitas Amerika di Kairo itu pernah mengunggah foto tanpa busananya untuk memprotes larangan foto model tanpa busana di buku-buku dan universitas di Mesir. Namun tak jarang, Elmahdy juga membuat tulisan untuk memprotes kekerasan seksual, rasis, dan kritik sosial.

Sejauh ini, Mesir masih dilanda instabilitas politik karena fraksi oposisi menentang referendum konstitusi. Oposisi dari fraksi liberal berpendapat, rancangan konstitusi yang diajukan fraksi Ikhwanul Muslimin terlalu Islami dan tidak akan adil bagi sejumlah warga minoritas di Mesir.

Meski demikian, sosok Elmahdy juga dikhawatirkan oleh politisi kubu liberal Mesir. Banyak politisi liberal menilai, Elmahdy dapat merusak citra liberalis di Mesir.

Pada 2011 lalu, Elmahdy mengunggah foto tanpa busananya di saat fraksi liberal dan fraksi Islam mulai mengalami perseteruan. Kelompok Salafi pun langsung menuduh kelompok liberal menciptakan kejatuhan moral di Mesir.(AUL)

[URL="http://international.okezone.com/read/2012/12/21/412/735312/tak-setuju-syariah-perempuan-mesir-lakukan-protes-tanpa busana"]international.okezone.com[/URL]

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Spoiler for tanpa busana:


Spoiler for pelaku utama:


Spoiler for bonus tanpa busana++:


Kira2 Kaum liberal di Indonesia berani demo ginian gak yah??? emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Maha.Kaskus 21-12-2012 13:46
0
13K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.