• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih Berkabung, India Tak Gelar Perayaan Tahun Baru ..!!! [ Prihatin ]

antoncliffAvatar border
TS
antoncliff
Masih Berkabung, India Tak Gelar Perayaan Tahun Baru ..!!! [ Prihatin ]
New Delhi - Jika sejumlah negara lainnya sibuk mempersiapkan perayaan tahun baru, tidak demikian halnya dengan India. Masih dalam masa berkabung atas kematian mahasiswi korban pemerkosaan, baik otoritas maupun warga India memutuskan untuk membatalkan segala macam perayaan yang telah direncanakan.

"Militer India, baik angkatan darat, angkatan udara maupun angkatan laut memutuskan untuk membatalkan seluruh rencana perayaan menyambut tahun baru . Mereka ingin mendedikasikan hari terakhir di tahun ini bagi korban pemerkosaan," jelas seorang pejabat senior Kementerian Pertahanan India kepada AFP, Senin (31/12/2012).

Si pejabat yang enggan disebut namanya ini menuturkan, keputusan pembatalan perayaan tersebut dilakukan berdasar insiatif sendiri dan tanpa adanya perintah dari atasan maupun kementerian.

Sementara itu di ibukota New Delhi, sebuah klub eksklusif bernama Gymkhana yang beranggotakan pejabat tinggi dan para menteri, ikut membatalkan pesta tahun baru mereka. Demikian halnya dengan Press Club di New Delhi.

Sedangkan hotel bintang lima Ashoka di India, memutuskan untuk menutup kelab malam mereka yang sangat terkenal, di malam tahun baru. Kemudian sejumlah pemilik bar yang biasanya menggelar pesta meriah, juga memutuskan untuk membatalkan setiap perayaan yang telah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

"Tahun baru kali ini tidak akan sama bagi saya dan kebanyakan teman saya," ujar seorang warga setempat Ashish Gupta (34) yang ikut serta dalam unjuk rasa menentang kasus pemerkosaan di India.

"Hati kami tertuju bagi keluarga korban yang selalu memperjuangkan hidupnya dengan sangat berani. Setidaknya kami ingin menunjukkan penghormatan kami dan menyampaikan bela sungkawa kami yang mendalam," imbuhnya.

Mahasiswi berusia 23 tahun tersebut meninggal dunia pada Jumat (28/12) malam, saat dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Mahasiswi tersebut dilaporkan mengalami sejumlah luka parah di organ bagian dalam hingga berujung pada kegagalan organ dan nyawanya pun tak bisa diselamatkan.

Pada insiden yang terjadi 16 Desember lalu, mahasiswi tersebut dirudapaksa secara bergiliran oleh 6 pria di dalam sebuah bus yang melaju di jalanan New Delhi, India. Tidak hanya dirudapaksa, korban juga dipukuli dengan tongkat besi dan kemudian dilempar keluar dari bus. Jenazah mahasiswi yang tidak disebutkan namanya tersebut, tiba di India, pada Minggu (30/12), setelah diterbangkan dari Singapura. Setibanya di India, jenazah mahasiswi yang tidak disebut namanya tersebut dikremasi dalam upacara pemakaman terbatas yang hanya dihadiri keluarga dan kerabatnya.

Menyikapi kematian tersebut, keenam tersangka dalam kasus ini, termasuk si sopir bus dan seorang pria di bawah umur, juga didakwa pasal pembunuhan. Jika terbukti bersalah atas dakwaan pembunuhan, jelas Rajan, maka keenam pria tersebut terancam hukuman mati.

Cuma Masalah 1 Raykat akhirnya tdk merayakan Malam Tahun Baru ..!!! GOOD banget ini solidaritas negara sama rakyat nya bgt besar ..!!

Mohon cendol
emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan kalo emang topik ini pantas layak untuk di bahas ...!!!

Kurang Yakin ada Link tersebut : [url]http://news.detik..com/read/2012/12/31/193823/2130278/1148/masih-berkabung-india-tak-gelar-perayaan-tahun-baru?9922022[/url]emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh antoncliff 01-01-2013 09:14
0
2.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.